P4GN KOTA SOLOK UJUNG TOMBAK MASYARAKAT DALAM PEMBERANTASAN NARKOBA

0
306

KOTA SOLOK SUMATRA BARAT, Media RAJAWALI SIBER- Wakil Wali Kota Solok Reinier ST MM yang juga ketua BNK Kota Solok memimpin upacara Hari Narkotika Internasional Tahun 2018 di Halaman Balai Kota Solok Jumat 13/7/ 2018.

Dengan Tema menentukan dan mengerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melayani narkoba untuk menwujudkan masyarakat indonesia yang sehat tanpa narkoba,

Hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok ketua Pengadilan Negri Kapolres Solok Kota , Kemenag Kota Solok, Kejari Solok, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang.

Satgas P4GN dan badan Narkotika Kota Solok serta atas nama masyarakat Kota Solok Provinsi Sumatra Barat membacakan sambutan nya yang Ke 1 Haram hukumnya segala bentuk penyalahan narkoba ke 2 menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba .

Yang Ke 3 mendukung dan menghargai , seluruh usaha Pemerintah daerah , dalam memerangi dan menangulangi , bahaya penyalagunaan narkoba dengan segala akaibat yang ditimbulakanya.

Ke 4 mendukung dan mendorong penegak hukum dan lembaga instansi terkait , untuk melakukan pemberantasan peresaran gelap narkoba dan sejinisnya, gerakan moral anti narkoba Kota Solok , mengajak kepada sengenap warga indonesia ,

Dimana saja berada untuk selalu berseru
Ketua BNK Kota Solok Reinier ST MM menyampikan atas nama Pemerintah upaya kepolisian dan pihak terkait yang telah melkukan langkah serius dan tegas untuk menyelamaykan anak bangsa .
Selain itu dalam mengatasi permaslahan narkoba di perlukan strategi khusus , keseimbangan penangann antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Sedangkan pendekantan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba mulai dari produksen sampai pada jaraingan pengedarnya . Sedangakan pendekantan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai para pengguna narkoba melalui perawatan medis,’’ ujar Reinier,

Kemudian dalam wawancara Dengan AKBP Dony Setiawan S.IK MH menyampaikan Satgas P4GN itu adalah salah satu bentuk kontribusi masyarakat menberdayakan masyarakat wujud nyata perlawanan masyarakat terhadap narkoba,’’mereka adalah ujung tombak masyarakat dalam perlawanan narkoba.

‘’ Dalam waktu dekat satgas P4GN akan didukung Polres Solok Kota bersama Babinkantibmas , Babinsa , Kopolsek Danramil , Lurah, untuk selanjutkan akan diadakan rapat kordinasi singkronisasi memastikan bahwa satgas tersebut tidak akan berkerja sendiri,’’ungkap Kopolres Solok Kota ( YN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here