PANGDAM V/BRAWIJAYA LAKSANAKAN WISATA RELIGI ZIARAH KE MAKAM WALI DI GRESIK.

0
80

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Malam Minggu yang penuh dengan nuansa religi dengan moment penting tersaji yakni dengan adanya kegiatan Kunjungan Wisata Religi Bapak Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi beserta rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Wali di Kota Gresik, Sabtu (09/02/2019) pukul 20.45 s/d 23.15 WIB.

Pada kesempatan malam yang hening tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi berziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim Jl. Malik Ibrahim Kecamatan Kota Gresik dan Makan Sunan Giri Jl. Sunan Giri Kecamatan Kebomas Gresik yang didampingi Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, Pasiintel Lettu Cba. M. Ridhon, Pasiterdim Kapten Inf. Karmu, Danramil 0817/05 Kapten Inf. Imam Su’udi, Danramil 0817/07 Kebomas Kapten Kav. Gatot Supriyono dan para Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik.

Ziarah di Makam Maulana Malik Ibrahim, Pangdam V/Brawijaya melaksanakan kegiatan do’a bersama dan tabur bunga dengan mengikuti petunjuk dari Juru Kunci Makam yakni Habib Amak Abu Bakar dengan tempo waktu kurang lebih 30 Menit.

Kemudian dilanjutkan ziarah ke Makam Sunan Giri dengan giat yang sama yaitu do’a bersama dan tabur bunga.

Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos menjelaskan bahwa, ” Kegiatan Bapak Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan di Kota Wali ini selain berziarah juga melakukan silaturahmi kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setemapat “.

” Kunjungan Ziarah ini dilaksanakan guna mendoakan para Leluhur dan Pemuka Agama di Kota Wali yang telah banyak memberikan telandan agama islam yang baik tentang ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat Muslim di Pulau Jawa ini, ” jelas Dandim.

Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos menambahkan, Kegiatan Ziarah di Makam Para Wali untuk berdoa dan tabur bunga ini merupakan bagian dari implementasi jati diri seorang TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat sebagai bagian yang tidak terputus mata rantainya.
(Pendim 0817). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here