Patroli dan Edukasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

BANJARMASIN Kalimantan Selatan, Media www.rajawalisiber.com -Satuan Polair Polresta Banjarmasin, melaksanakan patroli cipta kondisi disepanjang alur Sungai Martapura dan Sungai Barito, Jumat (19/06/2020).

Dengan menggunakan kapal patroli yang diperkuat tiga orang personel, mereka bertolak dari Markas Komando (Mako) Satuan Polair Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Polair Kompol John Louis Letedara, S.I.K menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli cipkon ini sebagai bentuk penguatan Harkamtibmas yang optimal guna mencegah terjadi gangguan Kamtibmas dikawasan perairan.

” Walapun ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, giat patroli perairan tetap kami lakukan, hal ini merupakan wujud penjabaran dari salah satu program prioritas Kapolri yakni penguatan Harkamtibmas” ucap Kasat Polair.

Ditambahkan oleh Kasat Polair, untuk personel yang melaksanakan tugas patroli dilengkapi dengan kelengkapan perseorangan seperti masker yang wajib digunakan dan Hand Sanitizer.

” Hal itu sangat penting guna menjaga personel kita tidak terpapar Virus Covid-19. Jadi saat bertugas tentunya aturan Protokol Kesehatan tetap kita kedepankan ” tutur Kasat Polair.

Personel Mengedukasi Terkait Aturan Protokol Kesehatan Cegah Penularan Covid-19

Selain melaksanakan Patroli cipta kondisi, personel juga menyempatkan diri menyambangi masyarakat dan nelayan yang sedang beraktfitas disepanjang perairan Sungai Martapura serta Sungai Barito dengan menyampaikan edukasi terkait ajuran pemerintah tentang aturan Protokol Kesehatan pencegahan penularan Virus Covid-19. Salah satunya dengan menggunakan Masker saat berada atau beraktifitas diluar rumah dan tetap menerapkan aturan physical distancing (menjaga jarak secara fisik dengan orang lain).

Dari hasil penyisiran rute patroli untuk kegiatan aktifitas kapal – kapal serta nelayan tradisional masih terpantau aman kondusif. (mas/dok/b.er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *