PELATIHAN JURNALISTIK BELA NEGARA FORUM SILATUHRAHMI (FOSIL) PERDANA DI RUSUNAWA MARUNDA

0
98

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER- Forum Silahtuhrahmi Pers (FOSIL) diketuai oleh Rico Aprilia mengadakan pelatihan jurnalistik bela negara di Rusunawa Marunda Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (05/01/2019).

pelatihan jurnalistik yang tak dipungut biaya ini dibuka dengan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila di lapangan terbuka Rusunawa Marunda.

pelatihan yang dibuka oleh Camat Cilincing Purnomo, mewakili Walikota Jakarta Utara ini berlangsung dari pagi hingga sore hari dan diikuti hampir seratus peserta.

“Pelatihan ini merupakan pengalaman dan wahana belajar bagi warga Rusunawa Marunda supaya bisa berinteraksi sosial dengan baik melalui media sosial dan bisa menyikapi berita hoax”. Ujar Purnomo,

Turut hadir Komandan Unit Intel Kodim 0502 Jakut Lettu Arm Ginting, Kasubag Humas Polres Metro Jakut Kompol Sungkono, Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara Fadli, Sub Dept Head Corporate Communication FIFGROUP Charles DW Simaremare, dan Corporate Communication Mandiri Tunas Finance (MTF) Arsyie Akbar (ma).

Pada sesi tanya jawab, Ketua Fosil Pers Rico Aprilia beserta pengurus lainnya dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dari peserta pelatihan yang didominasi ibu rumah tangga ini.

“Kami akan terus memberikan pelatihan ini. Mengapa ada unsur bela negara? Karena kita mau masyarakat paham tentang nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air, serta ilmu jurnalistik,” papar Rico.

Sementara itu Sub Dept Head Corporate Communication FIFGROUP Charles DW Simaremare, menawarkan kepada generasi muda, khususnya warga penghuni Rusunawa Marunda, Jakarta Utara,

Akan adanya kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan atau pinjaman dana multiguna yang bisa mendukung usaha warga dan peningkatan ekonomi.

Juga dari Corporate Communication Mandiri Tunas Finance (MTF) Arsyie Akbar mengingatkan bagi warga Marunda yang ingin mengembangkan usaha bisa mengambil pembiayaan melalui MTF dengan menjaminkan surat-surat kendaraan yang dimiliki konsumen.(nfs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here