Pemda Gresik Bagi Bagi Mobil di Jajaran Muspika, Apa kaitanya dengan Perkara Sekda Gresik ?

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Sejak Hakim tunggal Rina Indrajanti, menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, Andhy Hendro Wijaya (AHW), pada agenda yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Jawa Timur, Senin (11/11/2019).

Adapun AHW mengajukan praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, buntut dari pengembangan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang sempat dilakukan pada awal tahun ini di kantor Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik.

Dalam kasus ini, Mukhtar (MM) yang diamankan saat OTT sudah ditetapkan sebagai terdakwa, dalam kasus pemotongan pemungutan dana insentif pajak daerah pada BPPKAD Gresik tahun 2018.

Ada sejumlah pertimbangan yang tidak dibacakan seperti materi permohonan, jawaban termohon, dan beberapa lainnya.

Namun hakim menyatakan, dalam memutuskan praperadilan ada sejumlah pertimbangan, di antaranya keterangan saksi yang dihadirkan.

Pemanggilan yang bersangkutan (AHW) baik sebagai saksi maupun tersangka sah, Hakim juga lantas membacakan dalam amar putusan, berdasarkan kesaksian dari sekretaris pribadi AHW, yaitu Lilis.

Bahwa AHW mengatakan kepada Lilis, tidak mau menghadiri panggilan penyidik dari Kejari Gresik sebagai saksi sejak pada 14 Oktober 2019.

Ini merupakan bentuk warga negara, khususnya pejabat pemerintah yang tidak patuh terhadap hukum, tegas Hakim

Namun Andhy Hendro Wijaya lewat kuasa hukumnya menyampaikan siap diperiksa Penyidik Kejaksaan Negri Gresik.

Namun sejak Praperadilannya di tolak Hakim tersangka Andhy Hendro Wijaya sampai hari ini tidak di tangkap oleh Kejaksaan Negri Gresik bahkan Sekda Gresik ini sudah terlihat masuk kantor tiga hari ini, info ini di dapat dari sumber di dalam Pemda Gresik yang tidak mau disebutkan namanya,

Bahkan dalam tanda petik ada bagi bagi mobil untuk jajaran Muspika Gresik yang ada di Kabupaten Gresik agar menunda penangkapan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, semoga info ini HOAX

Bahkan mantan Kajari Gresik Pandu Pramoekartika memastikan saat di hubungi Redaksi www.rajawalisiber.com.” Pembagian mobil untuk di jajaran Muspika Gresik itu tidak ada kaitanya dengan perkara Andhy Hendro Wijaya,” tegasnya lewat kontak telfon.

Kasi Intel Bayu Probo Sutopo, sampai detik berita ini di angkat belum bisa di hubungi saat Redaksi Media www.rajawalisiber.com mengklarifikasi lewat telfon terkait tersangka Andhy Hendro Wijaya.

Semoga sumber informasi yang masuk ke Redaksi Media www.rajawalisiber.com salah ,dan semoga bagi bagi Mobil ini tidak ada kaitanya dengan perkara Andhy Hendro Wijaya. Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *