PEMKO SOLOK KELUARKAN SURAT EDARAN HADAPI BULAN SUCI RAMDHAN

0
491

KOTA SOLOK SUMBAR, Media RAJAWALISIBER, Wali Kota Solok H. Zul Elfian SH, M,Si menerbitkan seruan bersama Pemerintah Kota , Forkompinda dan Tokoh Masyarakat dalam bentuk surat edaran dalam rangka menyambut bulan suci ramdhan 1439 H ,

Dalam surat edaran tersebut yang di sampaikan oleh Kabag Humas Nurzal Gustim kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kota Solok sebelum di edarkan ke masyarakat Rabu (16/5/2018),

Ini bentuk isi edaran nya Nomor 480/121/ Humas -2018 yang pertama disampaikan oleh Kabag Humas Kota Solok Nurzal Gustim sebagai umat yang beragama islam mari bersma-sama kita melaksankan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan 1439 H dengan penuh keimanan dan ke taqwaan kepada allah SWT.

Mari kita bersihkan niat dan sucikan hati serta menjaga silahturrahmi ,persaudaraan persatuan dan kebersamaan antar sesama warga Kota Solok serta menjauhi semua perbuatan maksiat dan perbuatan yang mendapat merusak ibadah puasa ramadhan.

Mari kita ramaikan rumah ibadah dengan memperbanyak amal ibadah dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dengan sholat berjamaah , baik sholat fardhu ataupun sholat tarawih , witir dan tadarus .

Yang tak kalah penting nya disampaikan Agus kepada semua pemilik restoran dan rumah makan dan warung minuman diminta tidak dibuka disiang hari selama bualan suci ramadhan yang lebih penting lagi pemilik kafe restoran , musik dilarang melakukan kegitanya .

Lebih lanjut Kabag humas menyampikan untuk menjga ketersedian sembako dan BMM dianjurkan kepada masyarakat untuk belanja sesuai dengan kebutuhan.
Selainitu. Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan mari kita tingkatakan kewaspadaan diri terhadap tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab termasuk terhadap bahaya kebakaran dan banjir dan bencana alam lainya,’’ujar Agus

Untuk itu. Kepada anak-anak generasi muda dilarang membunyikan meriam yang terbuat dari bambu , petasan dan kembang api terutama di sekitar rumah ibadah bulan suci ramadhan

‘’ Kepada ibu- ibu dan bapak-bapak sebelum berangkat ke mesjid diminta untuk memastikan bahwa rumah sudah keadaan terkunci dengan baik dan pastikan listrik , dan api kompor dan lain-lain dalam keadaan aman terkendali .

Dengan adanya aksi teror secara beruntun diminta kepada masyarakat solok untuk mengawasi kedatangan orang baru datang di wilayah tempat tinggal jika hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak berwenang.

Kepada setiap petugas keamanan diminta untuk mengawasi dan mengawal pelaksanaan himbau bersama ini ,’’dibulan ramadhan 1439 H semoga kita semua mendapat syaafaat , dan berikan kemapuan menunaikan ibadah puasa dengan sempurna ,’’pungkas agus ( YON )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here