Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Trenggalek Serahkan Bantuan APD Kepada Petugas Chek Point

  • Whatsapp

Trenggalek Jawa Timur, Media www.rajawalisiber.com – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek menyerahkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas medis yang bertugas di chek point Durenan Trenggalek. Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., yang memimpin langsung aksi sosial tersebut menuturkan, kebutuhan APD dinilai sangat urgent mengingat para tenaga medis yang bertugas di chek point merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 dimana potensi tertular virus mematikan tersebut sangat tinggi.

“Mereka ini adalah petugas yang setiap hari harus berjibaku melawan covid-19. Setidaknya bantuan APD ini bisa menambah proteksi diri agar terhindar dan menangkal dari covid-19” Ujar AKP Randy

“Bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada para petugas di Chek point” Imbuhnya

AKP Randy menambahkan, dalam satu hari ini terdapat beberapa kegiatan yang digelar serentak. selain menyerahkan bantuan APD, jajaran Satlantas juga menggelar bakti sosial berupa bagi-bagi masker gratis kepada masyrakat.

Kegiatan bagi-bagi masker digelar sejak pagi hari di beberapa titik simpang jalan dengan sasaran para pengendara yang melintas di jalan protokol. Siang hari, kegiatan dilanjutkan di area pasar basah dan pasar sore. Kemudian Sore harinya dilaksanakan di beberapa pusat perbelanjaan diseputaran kota Trenggalek.

“Bagi-bagi masker sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19” Pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *