PESERTA BJRB LANTAMAL IX TAHUN 2018 JOY SAILING DENGAN KAL PANANA

0
517

Pada upacara pembukaan itu, Asintel Danlantamal IX selaku Irup membacakan amanat Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang

          Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER-  Sebanyak 50 peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal IX mengikuti Joy Sailing mengelilingi Teluk Dalam Ambon dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana 1-9-13. Jumat (20/072018).

Selama pelayaran tersebut para peserta di bekali pengetahuan kegunaan dan fungsi peralatan yang ada di kapal oleh Personel KAL Panana 1-9-13 meliputi, alat keselamatan kapal, alat komunikasi dan navigasi, persenjataan KAL Panana serta di terangkan juga materi kebaharian.

Di hari sebelumnya, bertempat di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX para peserta juga di berikan materi tentang gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), materi pengetahuan tentang bahaya Narkoba, materi doktrin Pancasilla dan UUD 1945, rohani serta tentang kepemimpinan.

Joy Sailing yang dilaksanakan adalah salah satu rangkaian kegiatan BJRB Lantamal IX tahun 2018 yang di buka pada tanggal 18 Juli 2018 lalu oleh Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Hariyanto.

Pada upacara pembukaan itu, Asintel Danlantamal IX selaku Irup membacakan amanat Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang menyampaikan bahwa diselenggarakan kegiatan BJRB sebagai manifestasi peran aktif TNI AL dalam upaya menumbuh kembangkan jiwa dan semangat bahari muda yang kreatif, inovatif, dinamis dan berwawasan maritim.

BJRB di Lantamal IX berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 Juli dan akan ditutup pada tanggal 20 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Ambon diantaranya pelajar SMA Negeri 3 Ambon, SMA Negeri 8 Ambon, SUPM Waiheru Ambon, SMP Hang Tuah Cabang Ambon dan Saka Bahari Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here