Polda Kalsel dan BNN Perkuat Sinergitas Demi Pemberantasan Narkotika yang Maksimal

  • Whatsapp

Banjarmasin Kalimantan Selatan, Media www.rajawalisiber.com – Kunjungan Silaturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) Brigjen Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo disambut hangat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. di dampingi Wakapolda, Irwasda, Direktur Reskrimsus, Direktur Resnarkoba, dan Wadir Resnarkoba Polda Kalsel.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Kalsel ini nampak diisi dengan bincang santai sekaligus agar saling mengenal demi sinergitas yang lebih maksimal khususnya dalam penangan Narkotika di wilayah Kalsel, Selasa (16/6/2020) pukul 10.45 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo menegaskan bahwa BNNP Kalsel siap bersinergi dengan Polda Kalsel khususnya Direktorat Resnarkoba untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba dan Obat – obatan terlarang yang ada di Kalimantan Selatan.

Salah satu upaya yang akan dilakukan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika yakni membentuk Tim Sosialisasi Anti Narkoba ke semua lini sehingga dapat mempersempit ruang gerak para oknum pengedar Narkoba.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar sinergitas yang telah dibangun BNN dan Polda Kalsel tetap dijaga dan dipertahankan demi pemberantasan Narkotika di Kalimantan Selatan yang tetap maksimal.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. siap memberikan dukungan terbaiknya untuk menjaga ketertiban khususnya dalam hal pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Provinsi Kalsel.

Sebab dampak dari Narkoba yang begitu luas, tutur Kapolda dapat merusak generasi bangsa dan tentunya menjadi perhatian serius Kepolisian dan BNN untuk penanganannya sehingga sinergitas harus terus dijaga.

Olehnya Kepolisian dan BNN terus bersatu padu menguatkan kerjasama dalam menangani permasalahan Narkoba di wilayah. Penanganan terhadap Narkoba harus lebih terkonsep dan sinergi antara Pemerintah, Aparat penegak hukum dan berbagai Unsur masyarakat harus terus dijaga.

Kapolda berharap Provinsi Kalsel bisa menjadi wilayah bersih Narkoba dengan menerapkan upaya pencegahan dini baik dalam lingkungan pendidikan maupun lingkungan pekerjaan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *