Polisi : Kami Masih Selidiki Laporan HP Soal Pencemaran Nama Baik

  • Whatsapp

Jakarta, Media www.rajawalisiber.com – Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki laporan Hadi Pranoto terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan Hadi Pranoto terhadap Ketua Umum Cyber Indonesia (Muannas Alaidid) telah diterima oleh Polda Metro Jaya dan terdaftar dengan nomor laporan LP/4648/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ Tanggal 6 Agustus 2020.

“Sudah diteliti tadi oleh Ditkrimsus Polda Metro Jaya, dalam hal ini yang menangani juga sama, dari Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Mudah – mudahan nanti rencananya juga sama, ini masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Terkait laporan tersebut, Ia mengatakan penyidik akan terlebih dahulu memanggil Hadi Pranoto sebagai pelapor perkara tersebut untuk dimintai keterangan dan klarifikasi.

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto akan digelar pada Senin (10/08/2020).

“Tim penyelidik akan memanggil pelapor sendiri dan juga akan memanggil HP, rencananya hari Senin juga kita upayakan untuk bisa hadir, untuk kita klarifikasi,” sambungnya.

Pasal yang dipersangkakan dalam laporan Hadi terhadap Muannas Alaidid adalah Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3, tentang fitnah di UU ITE. ***

(PoldaMetroJaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *