Polisi : Lonjakan Kendaraan Diprediksi Sore Ini

  • Whatsapp

Jakarta, Media www.rajawalisiber.com – Ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta sore ini akan melakukan apel persiapan pengamanan Hari Raya Idul adha 2020. Apel akan dilaksanakan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P) mengatakan, nantinya usai melakukan apel persiapan seluruh personel akan disebar di beberapa pos pengamanan Hari Raya Idul adha. Ia memperkirakan, volume kendaraan akan meningkatkan sore ini.

“Khusus dalam menghadapi libur Idul adha yang jatuh hari Jumat dan kita perkirakan pada hari kamis sore nanti sudah ada peningkatan arus lalu lintas,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Polda Metro Jaya.

Ia mengatakan, para personel nanti akan disebar diruas jalan tol, ruas jalur arteri, lokasi – lokasi tempat pemberhentian angkutan umum hingga lokasi – lokasi tempat wisata.

“Pengamanan untuk jalur – jalur yang kita perkirakan sampai dengan tanggal 2 Agustus atau hari minggu. Baik itu di jalur arteri, tol, kemudian di tempat wisata dan juga di tempat ibadah,” sambungnya.

Menurutnya, lonjakan jumlah volume kendaraan diketahui karena hari raya Idul adha ini jatuh di akhir pekan. Untuk arus balik sendiri diprediksi akan terjadi pada hari minggu mendatang.

“Untuk mudik serta pengamanan pada arus balik Idul adha pada hari minggu siang sampai dengan minggu malam. Jumat, sabtu dan minggu jadi kita harus persiapkan pengaman anggota di pos – pos pengamanan,” tutupnya. ***

(PoldaMetoJaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *