Polisi Masih Menuggu Hasil dari Laboratorium Forensik Agar Mengetahui Apa Penyebab Robohnya Gedung di Slipi

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER – Penyidik Polda Metro Jaya masih mendalami apa penyebab runtuhnya gedung yang berada di Jl. Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan, pihak kepolisian masih menunggu hasil dari laboratorium forensik terkait penyebab runtuhnya bangunan tersebut.

“Kami masih menunggu hasil dari laboratorium forensik karena memang ini agak sedikit lama hasilnya. Karena beberapa sampel yang diambil ini memang perlu penelitian yang cukup dan memakan waktu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Ia menambahkan, sisa bangunan itu sudah mulai dirobohkan. “Sementara sedang diteliti dengan tim labfor, tapi sekarang ini pelan–pelan sudah mulai dirobohkan sesuai dengan rekomendasi dari Basarnas dan Puslabfor kemarin,”

Ia juga mengemukakan, polisi telah memeriksa 12 saksi untuk menyempurnakan hasil pemeriksaan. “Sampai saat ini 12 saksi serta kepala dinas tata ruang dan dari kantor urusan pajak, yang sudah berhasil diambil keterangannya, dan kami bisa menunggu nanti bagaimana hasilnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Gedung berlantai empat tersebut ambruk pada 6 Januari 2020. Menurut Polri, gedung tersebut harus dirobohkan total karena sudah tidak layak. ***

(PoldaMetroJaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *