Polri Selidiki Viral ‘Negara Rakyat Nusantara’

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER – Usai Kerajaan Keraton Sejagat dan Sunda Empire, netizen Indonesia kembali digegerkan dengan muncul ‘Negara Rakyat Nusantara’.

Kelompok yang mengatasnamakan ‘Negara Rakyat Nusantara’ ini viral di media sosial. Sebuah video menampilkan kegiatan kelompok tersebut yang mana membuat netizen geram karena mengusulkan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibubarkan.

Dalam video di akun Youtube Yudi Syamhudi Suyuti pada 27 Oktober 2015. Video ini sudah ditonton oleh 18.000 orang dan disukai oleh 49 orang, yang menekan tombol tidak suka ada 214 orang.

Dalam video tu, terlihat seorang laki-laki yang sedang menggelar konferensi pers. Di belakang laki-laki itu ada bendera berwarna merah putih bergaris-garis dan juga ada lambang bintang yang berada di dalam kotak dipinggirannya berwarna hitam.

Laki-laki yang bernama Yudi Syamhudi Suyuti itu, menyampaikan beberapa arahan ke tamu yang hadir. Salah satunya adalah mengusulkan NKRI dibubarkan dan menggelorakan ‘Negara Rakyat Nusantara’.

Terkait hal ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menegaskan bahwa Polri tengah melakukan profiling terhadap kegiatan kelompok ‘Negara Rakyat Nusantara’. Jika kelompok itu melanggaran hukum, maka Polri akan menindak tegas.

“Prinsipnya kita lakukan penyelidikan, kita profiling dulu, apa kegiatan mereka, jika melanggar hukum maka akan ditindak,” jelas Karo Penmas Brigjen Argo, Jumat (24/1/2020).***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *