POLSEK MANYAR GRESIK : LAPANGAN PERUMAHAN PPI DI PENUHI RIBUAN ANAK TK RANTING MUSLIMAT NU GELORAKAN TALBIYAH DAN DOA DOA HAJI 

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Polisi Manyar –  Lapangan Perumahan PPI Desa Pongangan Kec. Manyar Kab. Gresik berbeda dari biasanya. Karena ribuan anak dari taman kanak – kanak (TK)/ Ra Muslimat NU Kecamatan Manyar mengenakan pakaian ihram.

Mereka berlari-lari kecil mengelilingi replika Kabah dengan semangat mengumandangkan talbiyah dan doa-doa haji. “Labaik Allahuma labaik….” teriak ribuan anak-anak dengan lantang. Senin (13/8/2019).

 

Anak-anak itu melakukan ritual manasik haji secara berurutan dari wukuf di arofah, dilanjutkan dengan mabith di musdalifah dan balang jumroh. Usai itu, melakukan thowaf, Sai dan tahalul. ” Manasik haji, sebagai pembelajaran ibadah haji dini ini,” ungkap ketua Ranting Muslimat NU Manyar Nyai Hajar Idris.

 

Pihaknya berharap melalui kegiatan dua tahunan ini anak-anak mengenal rukun Islam yang ke-5.

 

“Sehingga kelak akan terus terpatri dalam memori dan suatu saat kelak dimampukan untuk melaksanakan ibadah Haji yang sesungguhnya,” harap Nyai Hajar.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Dr H Moh Qosim, M.Si, Camat Manyar beserta jajaran Muspika Manyar, Ketua Ranting Muslimat NU Manyar, dan guru-guru pendamping anak. Wabup menyapa dan membuka secara langsung kegiatan yang diikuti sejak pagi oleh ribuan anak TK ini.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *