Prajurit Yonif 1 Marinir Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak senjata laras panjang, prajurit muda Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (04/12/2020).

Dalam latihan tersebut prajurit yang akan melaksanakan latihan menerima instruksi pelaksanaan dari pelatih menembak Pelda Marinir I Wayan Wigraha. Dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS2 V1 dari jarak 100 meter dengan sikap tiarap.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit muda Yonif 1 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan dan latihan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sampai nantinya prajurit muda Yonif 1 Marinir akan terbiasa dan mahir dalam menembak menggunakan laras panjang.

“Serap ilmu yang sudah kalian dapat dengan baik, agar bermanfaat dalam melaksanakan latihan atau bertempur di medan yang sesungguhnya,” tegasnya. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *