Prajurit Yontaifib 1 Marinir Berhasil Rebut Instalasi Yang Telah Dikuasai Musuh

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com Pajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Operasi Perebutan Instalasi yang berada di wilayah Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang, Banten, Minggu (13/12/2020).

Didapatkan informasi, Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang telah dikuasai oleh sekelompok Gerakan Pengacau Keamanan (GPK), kemudian Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir mendapatkan perintah dari satuan atas untuk melaksanakan Operasi Perebutan Sasaran.

Pada pagi buta, Dua Tim Prajurit Yontaifib 1 Mar melaksanakanĀ  perebutan kembali Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang

dari tangan Kelompok Separatis. Latihan Ini merupakan bagian dari skenario latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW III Aspek DaratĀ  yang sedang berlangsung selama 09 – 13 Desember 2020 di wilayah Malingping dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., menyampaikan latihan SKPL TW III Aspek Darat ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis prajurit Yontaifib 1 Mar agar mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *