PT PETROKIMIA SOSIALISASI PENGAMANAN BAHAYA DAMPAK LIMBAH B-3

PT PETROKIMIA SOSIALISASI PENGAMANAN BAHAYA DAMPAK LIMBAH B-3 

Gresik Jawa Timur, www.mediarajawalinewsonline.com .Pengamanan B-3 oleh Tim LK3 dari PT. Petrokimia Gresik di Rumah Makan Tepi Sawah Jln. Raya Kota Baru Driyorejo Desa Petiken Kec. Driyorejo, Selasa (29/08/2017),Adapun Pemberi Sosialisasi limbah B-3 dan Penanggulangan serta Pengamanan B-3 oleh Staf Madya LK3 dari PT. Petrokimia Gresik.Selasa 29-08-2017

Penanganan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) haruslah dilakukan dengan prosedur pengolahan limbah yang baik dan benar, karena limbah B3 dapat mencemari lingkungan dan membahayakan manusia.

Hal tersebut disampaikan Khoirul Yusuf dari Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (LK3) PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur saat Sosialisasi bahaya Sampah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Rumah Makan Tepi Sawah Jalan Raya Kota Baru Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (29/08/2017).

Menurut Yusuf, Meskipun telah diolah secara baik dan benar, limbah B3 hasil pengolahan harus dibuang dengan metode-metode khusus agar tidak terjadinya resiko pencemaran. “Pemahaman seperti ini harus dilakukan secara menyeluruh oleh komponen masyarakat sehingga bahaya sampah B3 dapat ditanggulangi bersama,” ujarnya.

Untuk memberikan pemahaman bahaya limbah B-3, pihak K-3 PT Petrokmia menggunakan metode tanya jawab dan pemutaran video.

Hasil sosialisasi ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan menyampaikan kepada masyarakat luas secara bertahap tentang dampak negatif limbah B3.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi adalah jajaran Forkopimka wilayah Gresik selatan dan tengah diantaranya Kecamatan Driyorejo, Cerme, Menganti, Kedamaian dan Wringinanom. a. Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Czi. Kasdi dan anggota. b. Danramil 0817/04 yang diwakili Batituud Ramil Peltu Imam. c. Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. A. Salami dan anggota. d. Kapolsek Driyorejo yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Sugeng Ap SH dan anggota. e. Kapolsek Cerme yang diwakili Anggota Polsek Cerme. f. Camat Menganti yang diwakili anggota Staf Kec. Menganti. g. Camat Driyorejo yang diwakili anggota Staf Kec. Menganti. h. Camat Cerme Bp. Suwartono dan anggota staf. i. Camat Kedamean Bp. Suryo Wibowo. dan Tim Sosialisasi Sampah B-3 PT. Petrokimia Gresik yang diketuai oleh Bp. Khoirul Yusuf Staf Madya dan anggotanya. Serta Para undangan sekitar kurang lebih 35 Orang. Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *