PT RATU ANGGUN PRIBUMI DISINYALIR LANGGAR SPESIFIKASI TEKNIS TERKAIT PEMBANGUNAN USB SMPN 3 KARANG BAHAGIA

0
65

 

Bekasi Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER Jum’at Agustus 2018 – Sekisar Rp 13 Miliar dari alokasi dana APBD Kabupaten Bekasi tahun 2018 untuk pembangunan USB SMPN 3 Karang Bahagia di duga menyalahi aturan spesifikasi teknis dalam dokumen tender.

Lokasi tersebut beralamat di Kampung Sukamantri Rt.004/004, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Dugaan pelanggaran spesifikasi teknis pekerjaan persiapan, yaitu tidak adanya pemasangan pagar, sementara dari seng gelombang tingginya 2 meter, pembuatan kantor sementara dengan lantai plesteran, pembuatan gudang semen alat-alat membersihkan lapangan, perlengkapan pemasangan papan proyek, pengadaan K3, pematangan lahan menggunakan timbunan tanah merah yg di padatkan” tutur Sono selaku Ketua LSM DCW Kabupaten Bekasi.

Tambahnya, ” pihak PT Ratu Anggun Mandiri dalam proses tender/lelang sudah menyatakan kesiapanya dan bersedia memenuhi persyaratan minimal dari setiap elemen yang di tetapkan dalam persyaratan teknis, sebagaimna yang tercantum dalam dokumen pengadaan, apa bila tidak dipenuhi maka penawaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat teknis, dan apa bila tidak menyampaikan maka di anggap tidak mengikuti spesifikasi tenis tang tercantum dalam dokumen pengadaan”. Terangnya.

Lanjut Soni, ketika pihak PT Ratu Anggun Pribumi melanggar spesifikasi teknis persyaratan teknis sebagaimana yang tercantum dalam dokumen pengadaan maka PT tersebut selaku pemenang tender di anggap telah berbuat curang, kejadian seperti ini tidak boleh dibiarkan, pasalnya perbuatan curang tersebut telah merugikan pihak perusahaan lain yang turut serta dalam tender.

LSM DCW akan segera membuat laporan informasi terkait pelanggaran yang di lakukan PT Ratu Anggun Pribumi pada Tim pengawalan , pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah TP4D Kejaksaan Negri Cikarang, pungkasnya. ( away )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here