RATUSAN SUARA TERBUNGKAM DI DESA SINDANG MULYA CIBARUSA KABUPATEN BEKASI DI PAKSA GOLPUT

0
555
Bekasi Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER- Tepat pukul 12.00 WIB, TPS 70 yang terletak di Rt.09 Rw.12 perum Puri Persada Indah Ds.Sindang Mulya Cibarusah, membuka ‘pendaftaran’ bagi warga ber KTP setempat (Desa Sindang Mulya) yang belum memiliki C6.
Seperti yg dinyatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Wahyu Setiawan memastikan, masyarakat masih bisa memilih apabila tak memiliki surat C6 (surat pemberitahuan memilih). Jadi, masyarakat masih dapat menggunakan hak pilih suara tanpa membawa C6, hanya saja kendalanya adalah surat suara yang tersisa di TPS ini hanya tinggal 50 seat saja.
Alhasil saat panitia kembali mengumumkan penutupan dalam benerapa menit kemudian maka serentak warga yg msh berkisar 150 jiwa ini berteriak gaduh “huuuuuuuuuuuuuu”
“Ya bu, suami saya yg RT saja ga dapat C6, apalagi warga yg lain yg notabene memiliki aktivitas yg lain yg ga sempet ngurus dan hanya bergantung pd panitia Pemilu” ungkap bu RT bersungut-sungut
“Ini saya rasa ada sentiment dech kak, sebab rata-rata yg gak dapat undangan adalah kami dari suku batak” ungkap seorang ibu muda lainnya,
“Dalam hal ini tentunya tidak kak, sebab saya dari suku sunda pun gak dapat, ini mungkin kebetulan saja” sanggah ku menenangkan agar isu seperti ini tidak berkembang dan berakibat ‘buruk’
“Ibu-ibu & bapak-bapak sekalian, karena sudah habis maka kami sarankan untuk ke TPS lain….” dan bla-bla suara pengeras suara kalah gaung dgn suara huuuuuu para ‘pemilik suara’ yg terabaikan.
Beragam opini, pendapat, gunggaman dan runtukan tak tentu arah menyindir kinerja KPU wilayah Desa Sindang Mulya, kec.Cibarusah kab.Bekasi ini, sebab warga perumahan yg sebagian besar adalah warga pendatang dari berbagai suku ini harus menelan kecewa krn ‘dipaksa’ keadaan untuk menjadi GolPut. (Rin’S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here