REHAB 2 RUANG KELAS SDN GUNUNG JAYA DIDUGA TIDAK SESUAI BESTEK

0
460

Namun dalam praktiknya pengerjaan itu disiasati dengan menggunakan kayu kelas tiga jenis jengjeng (Albasia).Yang lucunya pergantian reng tersebut bukan diganti perbatang melainkan hanya di sambung sambung. Lapuk semeter iya semeter yang digantinya

Sukabumi Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER- DAK (Dana alokasi khusus) Tahun 2018 yang di anggarkan untuk rehab gedung Pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi, tahun 2018 ini sudah mulai tahap pencairan terment ke dua.

Salah satu penerima Dana Alokasi khusus itu adalah SDN Gunungjaya Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dalam pelaksanaan rehab gedung itu, SDN tersebut menerima DAK, Sekitar kurang lebih Rp 116.000.000 juta.

Dana DAK tersebut direncanakan untuk merenovasi (rehab) sedang 2 unit, ruang kelas, namun dalam pengerjaan 2 unit ruang kelas tersebut diduga tidak sesuai RAB (Rencana anggaran biaya), maupun bestek.

Dugaan penyimpangan tersebut dapat di lihat pada pemasangan Kayu yang digunakan untuk reng dan usuk. yang semestinya pemakaian kayu harus kayu kelas dua.

Namun dalam praktiknya pengerjaan itu disiasati dengan menggunakan kayu kelas tiga jenis jengjeng (Albasia).Yang lucunya pergantian reng tersebut bukan diganti perbatang melainkan hanya di sambung sambung. Lapuk semeter iya semeter yang digantinya ” reng aja ko disiasati”.

Saat menemui salah satu guru yang ada di Sekolah mengatakan dirinya, tidak tahu menahu soal pembangunan di Sekolahnya yang saat ini sudah ampir selesai, sebab sudah ada tim yang di tunjuk Kepala Sekolah, untuk mengerjakan renovasi sedang 2 unit ruang kelas itu. “Pungkasnya” 5/8.

Kepala Sekolah Hj Eha saat dikonfirmasi Rajawalisiber di ruangannya terkait pemakain reng dan usuk jenis kayu jengjeng dia menyatakan bahwa kami sudah melaksanakan pekerjaan rehab sesuai RAB dan bestek. Tapi kalau memang ada yang salah kami siap untuk membongkar kembali “Pungkasnya”
(M.Dasep/Asep Kuncir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here