Sambangi Biro SDM Polda Kalsel, Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K., M.H. Dorong Lakukan Inovasi

  • Whatsapp

Banjarmasin Kalimantan Selatan, Media www.rajawalisiber.com –  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Kamis (14/5/2020) pukul 14.05 Wita melaksanakan Sharing/Diskusi pada Satuan kerja (Satker) Biro Sumber Daya Manusia (SDM).

Kedatangan Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda dan Irwasda Polda Kalsel ini disambut langsung oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. beserta Pejabat Biro SDM Polda Kalsel.

Dalam arahannya di Ruang Rapat Biro SDM Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mendorong Karo SDM dan Jajaran untuk melakukan inovasi serta meminta Karo SDM agar berkoordinasi dengan Bareskrim perihal Sertifikasi Penyidik.

Untuk Subbag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Kapolda menginginkan adanya pemilihan anggota baru dari Madrasah Aliyah yang ilmu agamanya bagus bisa menjadi anggota Polri baik Bintara maupun Taruna Akpol sesuai kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. “Siapa saja bisa menjadi anggota Polri”.

Mesjki begitu, untuk Penerimaan Polri, Kapolda menghimbau agar menyeleksi betul secara psikologi Anggota Polri untuk menyaring apakah ada perilaku menyimpang.

Sementara untuk Subbag Binkar Biro SDM Polda Kalsel, Kapolda menyampaikan bahwa sistem yang dibuat sudah bagus dan apabila memerlukan data harus cepat pengaksesannya.

Terkait pemberian penghargaan terhadap personel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengingatkan agar dalam seleksinya dilakukan secara objektif. Selain itu Biro SDM juga diminta untuk menyiapkan para calon-calon yang akan mengikuti Dikbang.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. meminta kepada Biro SDM agar memberikan masukan terkait personel yang berpengalaman menangani Karhutla dan Pilkada. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *