Selama 2 Hari, Pangdam V/Brawijaya Amankan Kunjungan Presiden RI di Jawa Timur

 Surabaya Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, terus memastikan jika kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Jawa Timur, berlangsung dengan aman dan kondusif.

Tidak hanya itu saja, dalam kunjungannya saat ini, terdapat beberapa pejabat Forkopimda Jatim yang ikut serta mendampingi kunjungan pejabat nomor satu di Indonesia tersebut, salah satu diantaranya ialah Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo.

Pada kesempatan kali ini, beberapa daerah menjadi sasaran kunjungan kerja yang dilakukan oleh Joko Widodo. Selain berkunjung ke Kabupaten Tulungagung, mantan Walikota Solo itu, juga menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo. Jumat, 4 Januari 2019.

Mengawali kunjungannya ke Kabupaten Tulungagung, Presiden Jokowi dengan di dampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, beserta beberapa pejabat TNI, Polri hingga Pemda setempat, mengunjungi salah satu Pasar Grosir yang terletak di Desa Botoran.

Di lokasi itu, Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan terhadap sejumlah harga bahan pangan. Tidak hanya itu saja, selama berada di Kabupaten Tulungagung, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan terhadap beberapa proyek pembangunan, diantaranya ialah pembangunan rumah susun untuk mahasiswa IAIN Tulungagung, mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, dan sewa Jepun Pemda Kabupaten Tulungagung. Proyek lainnya merupakan jembatan Ngujang II.

Usai mengecek beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Tulungagung, Presiden Jokowi langsung beranjak menuju ke Kabupaten Trenggalek. Di sana, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat, sekaligus mensosialisasikan prioritas penggunaan anggaran dana desa (ADD) tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Kabupaten Ponorogo, Presiden Joko Widodo membagikan ribuan sertifikat tanah. Penyerahan sertifikat itu, dilakukan secara simbolis, dan diterima oleh 12 warga Ponorogo.

Selesai mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur, dengan di dampingi Mayjen Arif Rahman beserta beberapa pejabat lainnya, Presiden RI Joko Widodo langsung menuju Jakarta melalui Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Kabupaten Madiun.***

Autentifikasi:

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *