Tim Verifikasi Kodam V/Brawijaya Terjun di Korem 083/Baladhika Jaya

 

            Kota Malang Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Guna  memastikan jika seluruh program maupun tata tertib administrasi di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, tim verifikasi Kodam V/Brawijaya di bawah kendali Kolonel Inf Joni Pardede berkunjung ke Makorem. Kamis, 13 Juni 2019.

            Hal itu, kata Kolonel Joni, bukan hanya sekedar mewujudkan Satuan TNI-AD yang tertib administrasi serta mengacu pada zona integritas saja. Namun, upaya itu juga dinilai mampu dalam membentuk Satuan TNI-AD, khususnya jajaran Kodam V/Brawijaya menjadi Satuan handal dan profesional.

            “Tingkat kepercayaan publik terhadap TNI berada di urutan teratas. Maka dari itu, kita berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Satuan TNI yang akuntabel, dan tahun 2018 lingkungan Kementrian pertahanan mendapatkan katagori WTP” ujar Irdam.

            Terpisah, Kepala Staf Korem, Letkol Arm Budi Santosa menambahkan, terdapat beberapa sasaran yang menjadi obyek verifikasi saat ini. Selain dari segi personel, tim verifikasi tersebut juga melakukan pengecekan terhadap barang-barang maupun inventaris milik Korem.

            “Inventaris merupakan fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan serta menginterventarisir, baik dari segi personel, logistik hingga pangkalan,” jelasnya.

            Untuk diketahui, verifikasi yang dilaksanakan oleh Irdam V/Brawijaya itu dilakukan dalam rangka menyerahkan tongkat kepemimpinan Danrem 083/Baladhika Jaya kepada Pangdam V/Brawijaya. Sedangkan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, rencananya bakal melanjutkan jenjang pendidikan militernya (Lemhanas, red) ke negeri berjuluk Paman Sam (Amerika).***

 

 

Autentifikasi

 

 

Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *