TNI – POLRI DI MALUKU BERKUMPUL DI LANTAMAL IX

0
131

            Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER-Personel TNI – Polri yang bertugas di Maluku khususnya Kota Ambon sejak pagi tadi mendatangi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Ratusan personel dari jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX dan Lanud Pattimura serta Polda Maluku ini berkumpul di Gedung Dr. J. Leimena Mako Lantamal IX Ambon. Kamis (13/12/2018), dalam rangka acara Commander Wish yang digagas oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa.

            Pertemuan mempererat silaturahmi itu mengangkat tema Melalui Commander Wish, Polda Maluku siap bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tahun 2019.

            Dalam pertemuan itu dihadiri para pimpinan TNI – Polri di Maluku diantaranya Kapolda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo beserta seluruh pejabat utama dan personel jajaran masing – masing kesatuan.

            Selain itu ikut hadir dalam acara yaitu perwakilan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Ketua MUI Provinsi Maluku, Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

            Pada rangkaian acara dilaksanakan sambutan – sambutan yang diawali dengan sambutan Kapolda Maluku yang mengatakan acara ini merupakan syukuran TNI – Polri karena telah berhasil mengamankan jalannya kegiatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Melalui acara ini diharapan kita semua terus menjalin sinergitas TNI – Polri dengan baik.

            Acara dilanjutkan dengan sambutan Kasdam XVI/Pattimura, kemudian sambutan Danlantamal IX yang menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Lantamal IX Ambon kepada seluruh personel dan undangan yang hadir.

            Lebih lanjut Danlantamal IX mengatakan bahwa makna sinergitas yang terkandung didalamnya yaitu saling mengisi atau saling melengkapi kekurangan satu dengan yang lainnya, oleh karena itu kita semua dituntut untuk saling melengkapi demi mencapai tujuan bersama.

            Pada kesempatan itu, Danlantamal IX memperkenalkan satuan baru yang dimiliki TNI AL yaitu Guspurla Armada III yang bermarkas di Desa Tawiri Kota Ambon. Selain itu juga Danlantamal IX memberitahukan bahwa Lantamal IX memiliki beberapa fasilitas olahraga perairan yang dibuka untuk umum.

            Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Danlanud Pattimura, sambutan Ketua KPU Provinsi, sambutan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku dan sambutan oleh Ketua MUI Provinsi Maluku. Acara diakhiri dengan pengundian kupon dan pembagian doorprize. (DISPEN LANTAMAL IX),***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here