TUMBUHKAN SINERGITAS DAN KEKOMPAKAN, TNI – POLRI MALUKU MENGGELAR PERAYAAN NATAL TAHUN 2018

0
232

 Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER- Dalam rangka menumbuhkan sinergitas dan kekompakan, TNI – Polri Maluku menggelar Peringatan Natal tahun 2018 dengan tema “Berilah Tempat Bagi Yesus Dalam Rumahmu (Lukas 2:1-7)” dan sub tema “Dengan Semangat Natal TNI – Polri (Batara Maluku) Mari Kita Wujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk di Provinsi Maluku” di Gedung DR. J. Leimena Lantamal IX Ambon. Kegiatan terselenggara atas dukungan Alumni Bintara PK TNI – Polri Angkatan Tahun 1997 – 1998. Sabtu, (05/01/2018)

Perwira Ahli Hukum dan Humaniter Kodam XVI/ Pattimura Kolonel Kaveleri Beni Nugroho menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan hal yang bagus untuk mempererat tali silaturahim TNI – Polri yang ada di wilayah Maluku. Kita lihat yang namanya pembinaan kesatuan tidak hanya secara fisik namun ada pembinaan personil yakni pembinaan mental. Kegiatan ini diharapkan kedepan dapat terus dilaksanakan.

Selain itu, Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar menambahkan kegiatan ini bukan hanya memepertontonkan kekompakan TNI – Polri namun juga mempertontonkan kerukunan umat beragama. Dirasakan bahwa damai Natal ini dinikmati oleh semua anggota TNI – Polri, dimana dalam panitia bukan hanya orang umat Kristiani namun agama lain turut serta menjadi panitia. Inilah wujud kekompakan TNI – Polri. Apabila TNI – Polri menjadi kuat maka rakyat akan menjadi aman.

TNI – Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi dan melengkapi dalam melindungi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.  Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.

Para Pimpinan TNI – Polri Maluku mengharapkan sinergitas dan soliditas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah, bukan hanya sekedar slogan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran, merupakan nilai utama TNI maupun Polri.

Hadir dalam kegiatan Letkol Kal Heru Prasetyo perwakilan Lanud Pattimura, Dandenma Lantamal IX Letkol Marinir Ahmad Badawi, Para Perwira KA Setum Polda Maluku, Dit Pol Air Polda Maluku, Dit Lantas Polda Maluku AKP Mustafa Kamal, Anak – Anak Panti Asuhan Santa Maria Ahuru, Paduan Suara Jemaat GPM Skip, Pondok Pesantren Hidayatullah Cab. Liang, Anggota TNI – Polri angkatan Tahun 1997 – 1998. (DISPEN LANTAMAL IX)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here