ULTRAS GRESIK GERUDUK DPRD GRESIK TUNTUT ASET SEPAK BOLA DARI PT PERSEGRES JOKO SAMUDRO DI KEMBALIKAN MASYARAKAT GRESIK

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Polsek Manyar – Aksi geruduk DPRD Gresik oleh Ultras Gresik mendapat pengawalan ketat Polsek Manyar. Rabu (9/10/2019).

Geruduk DPRD dilakukan Ultras Gresik dipicu karena keterpurukan yang dialami klub asal Gresik tersebut, hingga mengalami dua kali degradasi, yang berakibat turun kasta. Dari sebelumnya berada pada jajaran klub yang berkompetisi di Liga 1 turun ke Liga 3.

Massa aksi gabungan Ultras Gresik perwakilan dari Kec. Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Bungah dan Manyar bertemu di titik kumpul di depan Balai Desa Sembayat, sekira pukul 09.00 WIB massa aksi Ultras Mania sebanyak 50 orang dengan menggunakan 30 sepeda motor bersiap berangkat menuju Mabes Ultras di Jl Dr Proklamasi Gresik untuk selanjutnya bergerak bersama Ultras se Kabupaten Gresik menuju gedung DPRD Gresik.

Kepada awak media pimpinan aksi Sdr Yono mengatakan, ” yang menjadi aspirasi Ultras Gresik diantaranya akan mengawal para tokoh – tokoh Ultras Gresik dalam acara audiensi dengan tamu undangan. Untras Gresik ingin menindaklanjuti surat tembusan dari DPRD Kab. gresik ke Asprov PSSI Jatim, PSSI Pusat dan BOPI dikarenakan pada hari Minggu ( 06 Oktober 2019 ) pihak pengelola PT. Persegres Joko Samudro masih dapat menjalankan pertandingan melawan Semeru FC. Ultras Gresik mengiginkan para pimpinan DPRD Gresik dan Bupati Gresik ikut peduli dalam pengambilan aset sepak bola dari PT Persegres Joko Samudro dikembalikan ke masyarakat gresik.” Kata Yono.

Lanjut Yono ” Ultras Gresik memohon kepada Kapolres Gresik, DPRD dan Pemkab Gresik tidak memberikan ijin kepada PT Persegres Joko Samudro untuk mengadakan laga home di Kab. Gresik apabila tetap diberikannya ijin jangan salahkan Ultras Gresik bila terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.” Imbuh Yono.

Sementara itu Waka Polsek Manyar Ipda M Yasin didampingi Kanit Binmas Aiptu Moh F Rozi dan Kanit Sabhara Aiptu Heri Sukamto menghimbau kepada Ultras Gresik, ” Keberangkatan kawan – kawan Ultras Gresik akan mendapat pengawalan dari Polsek Manyar. Yang perlu diperhatikan adalah mari saling menjaga keselamatan diri masing – masing dengan tetap menghormati pemakai jalan yang lain serta tetap mentaati peraturan berlalu lintas. Imbau M Yasin.

“Dan semoga aksi damai kawan – kawan Ultras akan tetap damai sesampinya di gedung dewan serta yang menjadi aspirasi kawan – kawan dapat membuahkn hasil yang terbaik untuk persepak bolaan Gresik.” Pungkas M Yasin.

Dalam perjalanan menuju Mabes Ultras, mereka melalui rute Jl Raya Sembayat, Jl Raya Betoyo, Jl Raya Manyar, Jl Raya Sukomulyo, Jl Raya Meduran, Jl Karang Turi menuju Mabes Ultras di Jl Proklamasi untuk bersama sama menuju gedung DPRD Gresik. Selama dalam perjalanan Ultras Gresik tampak tertib dan menghormati pengguna jalan yang lain. ***

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *