Verfikasi Desa Menuju Menuju Desa Gading Sari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – Verifikasi Desa menuju ODF yang di lalsanakan di desa Gading Sari Kecamatan Pakem (4/11/2020) pada acara tersebut di hadiri oleh Dinas kesehatan Bondowoso, Kepala Puskesmas Pakem, Danpos Koramil Pakem, Kapolsek Pakem dan Jajaran Perangkat Desa Gading Sari.

Yang bertujuan untuk meverikasi desa menuju odf yang berlangsung di Desa Gading Sari Kecamatan Pakem, sambutan dari dinas kesehatan setiap tahun selalu menyampaikan himbuan kepada Puskesmas agar segera merekomendasikan Desa Desa untuk  di lakukan verifikasi desa menuju ODF.

ODF atau stop BAB sembarangan merupakan kondisi di mana masyarakat begitu sangat tidak mudah untuk di beri pemahamam oleh karna itu kepala Desa Gading Sari selalu menghimbau kepada semua  masyarakat gading sari agar selalu hidup sehat tidak sembarangan buang air besar,
Alhamdulilah pada acara tersebut Desa Gading Sari di nyatakan lulus odf  yang di gelar pada hari Rabu Tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas terbagi menjadi lima Tim secara blusukan alhmamdulilah Desa Gading Sari lulus ODF.

Kepala Desa selalu berharap penanganan kasus warga yang tidak memiliki jamban ini bisa di sinergikan dengan Pemerintahan daerah dan Pusat, karna hal ini penting di lakukan agar kendala seperti Masyarakat yang sulit dan kebiasaan atau kemampuan ekonomi yang rendah ,karna pengentasan masalah ini harus terpadu warga harus di libatkan. (dedi haryanto spd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *