Viral, Kotak Amal Masjid untuk Anak Yatim Dibobol Pencuri di Bekasi

BEKASI Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER – Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di wilayah hukum Bekasi. Kali ini, seorang pria nekad mencuri sebuah kotak amal di Masjid Jami Azharul Alia yang berada di RT 2/25, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Aksi pria ini sempat terekam Camera Closed Television (CCTV) dan viral di jaga media sosial. Dalam rekaman CCTV, nampak seorang pria bertubuh kurus yang masih muda itu masuk ke dalam masjid tanpa sedikitpun mencurigakan.

Pemuda itu awal masuk ke masjid terlihat pura-pura salat terlebih dahulu. Setelah itu dia mulai membongkar kotak amal. Saat beraksi pelaku sesekali bersembunyi di balik sekat tirai, agar tidak terlihat dari luar.

Dari rekaman CCTV diketahui jika pelaku mengenakan kaos warna putih dan celana abu-abu selayaknya orang mau salat. Kotak amal diketahui dibobol pencuri setelah salah satu pengurus masjid melihat kondisi kotak amal rusak pada bagian engselnya.

“Ketika dibuka benar saja hilang. Sepertinya maling itu ambil uang yang pecahan besar saja, seperti Rp100 ribu, Rp50 ribu, dan Rp20 ribu. Hanya tersisa uang pecahan Rp2 ribu,” ujar pengurus masjid Suryadi Amir, Kamis (23/1/2020)

Dia mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu kondisi masjid memang sepi. Kotak amal yang dibobol diperuntukan khusus sumbangan anak yatim piatu dan sudah berbulan-bulan belum dibuka atau diambil pengurus.

Ditaksir uang di dalam kotak amal tersebut sekitar sejutaan lebih. Rencananya kotak amal itu baru akan dibuka saat saat bulan puasa dan bulan muharam mendatang.

Hingga kini aksi pencurian kotak amal masjid ini belum dilaporkan kepada kepolisian. Polisi pun berharap warga tidak segan-segan melaporkan aksi pencurian kotak amal. Telebih sebelumnya sudah beberapa kali kejadian,

”Setelah ada laporan, dengan adanya rekaman CCTV memudahkan kami menangkap pelakunya,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing Andari, saat dikonfirmasi.***

(poldametrojaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *