WAKAJATI SULUT MEMBUKA KEGIATAN SOSIALISASI APLIKASI RPL WILAYAH KEJATI SULUT

Manado Sulawesi Utara, Media RAJAWALISIBER -Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) A. Dita Prawitaningsih, SH, MH didampingi Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sulut A. Syahrir Harahap, SH.MH dan Kepala Bagian DJS Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Manado Fahmi Rezano, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Aplikasi Rekening Pemerintah Lainnya (RPL), Selasa (26/11/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejaksaan Tinggi Sulut dan diikuti oleh Para bendahara penerimaan dan pengeluaran di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri se-Sulut, Para Pejabat Struktural di Bidang Keuangan dan Umum pada Bidang Pembinaan Kejati Sulut dan Tim Sosialisasi berjumlah 8 delapan orang yang dipimpin Kepala Bagian DJS Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Manado Fahmi Rezano.

Dalam pembukaan tersebut, Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH membacakan Sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut yang intinya Aplikasi Rekening Pemerintah Lainnya yang selanjutnya disingkat RPL merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BRI untuk di akses dan di tatakerjakan oleh Satuan Kerja wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Digital RPL merupakan aplikasi pengelolaan rekening pemerintah lainnya milik Kejaksaan RI. Aplikasi ini digunakan oleh Kejaksaan RI untuk menginput data penitipan dan pengembalian suatu perkara yang sedang berlangsung di masing-masing satuan kerja. Adapun output dari aplikasi ini adalah laporan akuntansi/keuangan berupa laporan mutasi dan laporan rincial RPL milik Kejaksaan RI. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mempermudah Biro Keuangan Kejaksaan Agung dalam menarik laporan keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI. Dengan kemudahan tersebut, biro keuangan dapat melakukan pengawasan terhadap asset keuangan dari masing-masing satuan kerja Kejaksaan RI.

Selesai pembukaan oleh Wakajati Sulut, dilanjutkan dengan sosialisasi RPL yang dibawakan oleh Narasumber dari BRI Kantor Pusat Jakarta, yaitu Bapak Binsar selaku Kepala Bagian Devisi Kerjasama Teknologi dan Ibu Alia Mahmuda selaku staff Divisi Hubungan Lembaga pada BRI Kantor Pusat Jakarta.

Pada sosialisasi tersebut diisi dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab selanjutnya dipraktekan cara pengisian data pada aplikasi RPL yang sudah tersedia pada masing-masing satker di Kejati Sulut, dan Kejaksaan Negeri se-Sulut.(DIP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *