Yon Zeni 2 Mar Tingkatkan Kemampuan Menembak untuk Cetak Prajurit Yang Siap Tugas

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan ketrampilan prajurit, Batalyon Zeni 2 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV tahun 2020 dengan materi menembak senapan bertempat di lapangan tembak Internasional Fx. Soepramono, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Senin (14/12/2020).

Dalam pelaksanaan latihan menembak senapan ini dilakukan dari jarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yaitu berdiri,  duduk dan tiarap dibawah pimpinan pelatih Kapten Marinir Nasrudin selaku Danki B Zipur Batalyon Zeni 2 Mar.

Sebelum menembak dilaksanakan, pelatih menyampaikan kembali tentang pengetahuan dasar menembak, teknik dan taktik guna mendapatkan hasil yang maksimal sehingga secara material dan personil benar benar siap dalam menghadapi tugas-tugas maupun perintah operasi yang kita terima dari komando atas.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 2 Mar (Danyonzeni 2 Mar) Letkol Marinir Eko Puji Suryanto, M.M, S.H, M.Tr. Opsla., dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan latihan LPD menembak senapan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, menembak merupakan kemanpuan dasar yang wajib dimiliki bagi seorang prajurit. Menembak merupakan suatu ketrampilan yang memerlukan ketenangan, daya fokus atau konsentrasi tinggi serta pengontrolan diri.

Ditekankan juga kepada seluruh prajurit yang melaksanakan LPD/LPK menembak Tahun 2020 agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga tercipta Zero Accident, serta mengikuti seluruh instruksi pelatih agar latihan berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *