Yonif 2 Brigif 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Satgasla PPRC TNI

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) mengikuti Apel khusus gelar pasukan Satuan Tugas Laut (Satgasla) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jum’at (4/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Divisi 1 Kostrad Mayor Jendral TNI Dedy Kusmayadi selaku Komandan PPRC. Dalam Apel tersebut seluruh prajurit diperiksa kelengkapan dan persiapannya agar siap setiap saat, terkait dengan adanya perkembangan situasi Nasional yang sewaktu-waktu  bergerak ke daerah penugasan operasi.

“Sesuai dengan tugasnya pasukan ini melakukan penindakan cepat, pencagah, penangkal, serta menghancurkan setiap bentuk ancaman di wilayah NKRI paling lambat satu kali 24 jam setelah menerima perintah dari Panglima TNI sudah berada di daerah yang memerlukan penanganan PPRC TNI,” ujar Mayjen TNI Dedy Kusmayadi yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Apel ini dilaksanakan guna melihat secara nyata kesiapan Satuan Tugas Laut baik dari sisi personel maupun alutsista, untuk mendukung pelaksanaan Satuan Tugas PPRC tambahnya. ###

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *