Dandim HSS Hadiri Pelantikan 129 Kades Hasil Pilkades Serentak

KANDANGAN, Media www.rajawalisiber.com – Sebanyak 129 Kepala Desa untuk masa jabatan 2022 – 2028 dilantik oleh Bupati Drs.H.Achmad Fikry.M.A.P. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan digelar di Lapangan lambung Mangkurat Kandangan (HSS), Kamis (28/07/2022).

Acara tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Syamsuri Arsyad Ketua DPRD H. Akhmad Fahmi, SE., Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan,S.M, Wakapolres HSS Kompol Rissan Simaremare,S.Sos,M.A.P, beserta para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.Serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para Kades terlantik periode 2022-2028.Dijelaskan bahwa tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai perencanaan dan mekanisme yang telah ditetapkan dan harus mempertimbangkan manajemen resiko yang merupakan kegiatan penerapan dan pengelolaan pemerintahan,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap Kades terlantik dapat mengayomi segenap masyarakatnya, tanpa membedakan golongan dan kelompok. “Semua adalah warga Saudara, yang berhak mendapat pelayanan yang sama dengan sebaik-baiknya. Demikian juga kepada warga masyarakat agar mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Kades terlantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya,” lanjut Bupati.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik oleh seluruh tamu undangan dengan dimulai oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, yang didampingi Ketau Penggerak PKK HSS, Wakil BUpati HSS bersama istri dan diikuti oleh Forkopiimda HSS dan seluruh tamu undangan.
@Pendim1003

Leave a Reply

Your email address will not be published.