Far East Hospitality memanfaatkan momentum kuartal pertama untuk ekspansi regional

  • Whatsapp
  • Menandatangani Perjanjian Aliansi Strategis bersama ARTOTEL Group di Indonesia
  • Membuka properti Village kedua di Yokohama, Jepang

From Media OutReach

SINGAPURA – Media www.rajawalisiber.com – 20 April 2021 – Memanfaatkan momentum pembukaan dua properti – The Clan Hotel Singapore dan Quincy Hotel Melbourne, pada kuartal pertama tahun 2021, Far East Hospitality mengumumkan kelanjutan rencana ekspansi regional pada hari ini.

 

Bekerja sama dengan ARTOTEL Group

Untuk memulai kerja sama, operator lokal ini menandatangani Perjanjian Aliansi Strategis dengan ARTOTEL Group – grup perhotelan dan gaya hidup berkelas terkemuka di Indonesia. Grup ini menyediakan berbagai penawaran, di antaranya perhotelan terintegrasi, makanan & minuman, manajemen acara kreatif, dan barang promosi berseni. Berdasarkan ketentuan dalam kemitraan, kedua pihak akan berkolaborasi di seluruh pengoperasian, penjenamaan, dan pelatihan, serta mendukung pertumbuhan bisnis di seluruh pasar.

 

“Singapura dan Indonesia merupakan pasar inbound utama untuk berbagai sektor pariwisata kita masing-masing. Dengan demikian, kami dapat melihat sinergi yang kuat untuk kedua negara ini,” kata Arthur Kiong, Pejabat Eksekutif Tertinggi, Far East Hospitality Management. “ARTOTEL Group juga memiliki jaringan yang luas di Indonesia, yang belum kami miliki. Dari perspektif arsitektur merek, grup ini juga membaur dalam segmen yang sangat terfokus, yang tidak direpresentasikan oleh kami pada saat ini. Di tengah diskusi untuk menjelajahi ‘travel bubble‘ antara kedua negara, kami menantikan untuk mendayagunakan portofolio gabungan kami sebagai daya tarik bagi pasar domestik dan regional.”

 

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, baik Far East Hospitality maupun ARTOTEL Group akan direpresentasikan sebagai “Merek Afiliasi” pada saluran distribusi dan ekosistem masing-masing pihak. Far East Hospitality juga akan bekerja sama dengan ARTOTEL Group untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia – pasar terbesar di Asia Tenggara – dan memperoleh pangsa pasar yang berarti. Kedua pihak juga akan melakukan pertukaran pelatihan untuk berbagi praktik terbaik dalam industri serta meningkatkan pengetahuan internal dan kepiawaian di seluruh pasar.

Menggandakan portofolio hotelnya di Jepang

[Foto: Properti kedua Far East Hospitality di Jepang – Far East Village Hotel Yokohama]

Dijadwalkan akan dibuka pada bulan Juni tahun ini, Far East Village Hotel Yokohama akan menjadi properti kedua merek Village milik Far East Hospitality di Jepang. Pembukaan ini dilakukan hampir setahun setelah pembukaan Far East Village Hotel Ariake pada bulan Juli 2020. Properti yang memiliki 277 kamar ini akan dikelola oleh Far East Hospitality berdasarkan Hotel Management Agreement (HMA) atau Perjanjian Manajemen Hotel dengan Far East Organization.

 

Dengan posisinya yang terletak di pusat kota Yokohama, properti ini menargetkan pelancong bisnis. Hotel ini bisa dijangkau dengan cara mengemudi selama lima menit dari distrik bisnis sentral, dan berjalan kaki selama tiga menit dari stasiun Sakuragicho dan Kannai. Hotel ini juga menawarkan akses mudah kepada para pengunjungnya ke Distrik Minato Mirai yang memiliki berbagai atraksi seperti Cup Noodle Museum dan Colette Mare Shopping Mall. Pecinan terbesar di Jepang juga terletak di dekatnya. Selain itu, juga ada kuil, gerbang tradisional, makanan lezat, dan festival warna-warni bagi wisatawan untuk Makan, Bermain, dan Menjelajah layaknya penduduk setempat. Penggemar olahraga juga bisa menikmati permainan bisbol di Stadion Yokohama yang tidak jauh dari sana.

 

Memperluas kategori usaha

Di masa yang akan datang, Far East Hospitality juga akan memperluas usahanya untuk menjangkau kategori resor dan spa dengan pembukaan Oasia Resort Sentosa pada semester kedua tahun 2021.

 

Properti yang memiliki 191 kamar ini terdiri dari Suite, Kamar Premier Kebugaran, dan Kamar Deluxe, dan akan menjadi properti kedua di pulau Sentosa yang dikelola dan dioperasikan oleh Far East Hospitality. Para tamu akan memiliki kesempatan untuk menikmati gaya hidup bugar yang mendukung kondisi holistik, yang menyelaraskan kesehatan seseorang dari segi mental, fisik, dan emosional. Mereka dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seperti perawatan spa, rutinitas kebugaran, praktik pikiran-tubuh, serta terhubung dengan alam. Jurnal kesehatan, daftar perawatan diri, dan akses menuju koleksi audio meditasi berpanduan, merupakan sebagian dari banyak fasilitas yang disediakan untuk tamu selama mereka menginap.

 

Sebagai komentar terhadap rencana perluasan tersebut, Pejabat Eksekutif Tertinggi Far East Orchard’s Group, Alan Tang mengatakan, “Kami tidak membiarkan pandemi menjauhkan kami dari upaya untuk mencapai tujuan mengembangkan portofolio hotel kami melalui Far East Hospitality. Kami terus berpandangan ke depan dan menempatkan diri kami untuk pemulihan akhir, dengan cara memperdalam kehadiran kami di dalam pasar yang memiliki gambaran positif untuk jangka panjang dalam perhotelan dan pariwisata.”

Tentang Far East Hospitality

Far East Hospitality Holdings Pte. Ltd. (Far East Hospitality) adalah pemilik dan operator perhotelan internasional dengan ragam portofolio yang terdiri dari 9 merek unik dan komplementer dari hotel, hunian berlayanan, dan hotel apartemen, di antaranya Oasia, Quincy, Rendezvous, Village, Far East Collection, Adina Hotels, Vibe Hotels, Travelodge Hotels, dan TFE Hotels Collection.

 

Far East Hospitality memiliki lebih dari 10 aset perhotelan dan mengoperasikan portofolio gabungan yang terdiri dari lebih dari 16.500 kamar di bawah pengelolaannya di 100 hotel dan hunian berlayanan di delapan negara – Australia, Denmark, Jerman, Hungaria, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, dan Singapura, dengan banyak lagi yang sedang dalam tahap perencanaan pengembangan. Pada tahun 2020, grup ini menempati peringkat 100 teratas perusahaan perhotelan oleh HotelsMag.

 

Far East Hospitality adalah perusahaan patungan (joint venture) 70-30 yang dibentuk pada tahun 2013 antara Far East Orchard Limited (perusahaan tercatat di bawah Far East Organization) dan The Straits Trading Company Limited. Pada tahun yang sama, Far East Hospitality, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya yaitu Far East Hospitality Investments (Australia) Pte. Ltd., membentuk perusahaan patungan (joint venture) 50-50 bersama Toga Group dari Australia untuk mendirikan Toga Far East Hotels (TFE Hotels).

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.FarEastHospitality.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *