Humas Polres Gresik Jalin Komunikasi Rembug Bareng Dengan Awak Media

Sumber Humas Polres Gresik

 

Gresik, Media www.rajawalisiber.com – Dalam rangka menjalin komunikasi bersama insan pers, Humas Polres Gresik mengajak rembuk dialog bersama para awak media pokja Polres Gresik dan Media Surabaya dalam rangka mengamplifikasi program Kapolda Jatim yaitu Piramida (Ngopi Bareng Bersama Media) di Rumah makan Bintang Shofa Jl. Raya Gresik – Babat No.16, Banjarsari, Gresik. Kamis (21/07/2022).

Kegiatan kali ini dihadiri seluruh anggota Humas Polres Gresik beserta sejumlah wartawan, baik dari media cetak maupun media online. Sambil ramah tamah bersama wartawan dan Humas Polres Gresik.

Dengan di dahului sambutan oleh Humas Polres Gresik Aiptu Yudi Cahyanto menyampaikan bahwa dalam menginformasikan berita alangkah baiknya, antara pihak kepolisian dan wartawan harus ada kerjasama yang baik dan terjalin komunikasi bersama.

“Dalam menjalin kebersamaan, kita butuh masukan informasi yang terklarifikasi begitu juga wartawan, sehingga kedua belah pihak saling memberi kemasukan.” ujar Yudi.

Yudi berharap apabila ada suatu informasi alangkah baiknya para rekan – rekan wartawan dapat informasikan langsung ke Kanit dan Kasat saling kordinasi malah lebih bagus.

“Walaupun menginformasikan suatu hal menyangkut pemberitaan tidak melalui Humas pun tidak masalah yang penting, saling membantu dan terjalin kordinasi.’ ucapnya.

Sedangkan Humas sendiri produknya hanya berita, narasi secara umum. Sedangkan di lapangan, hanya wartawan yang mempunyai temuan – temuan.

Selanjutnya Yudi mengatakan yang produk bikin pemberitaan, narasi rekan – rekan yang di lapangan yang ngerti. Kalau mengandalkan ser seran berita. Ya..sulit, apalagi narasi dan beritanya sama bahkan Fotonya juga sama dan itu namanya gak ada usaha untuk mencari berita.

” Sebaiknya rekan-rekan media yang berusaha mencari berita di lapangan lantas menaikkan beritanya. Insha Allah akan mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.” ucapnya.

Sementara dalam suasana keakraban antar sesama. GOP Gresik Mas Candra mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media baik dari Pokja Gresik maupun media daerah lain dapat berkesempatan hadir dalam acara Piramida ini.

Candra berharap kepada rekan-rekan media untuk saling bersilaturahmi antara sesama wartawan karena kita sama-sama satu profesi dan suatu saat pasti kita akan berinteraksi dan berjumpa di lapangan, Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.