Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Launching, GRESIK JAMAN NOW”, Gresik JANgan keMANa-mana Nang Omah Wae

  • Whatsapp

Sumber Humas Polres Gresik

 

GRESIK, Media www.rajawalisiber com – Saat ini kasus Covid-19 dibeberapa wilayah Indonesia sedang tinggi-tingginya termasuk di Wilayah Kabupaten Gresik, menyikapi hal tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto langsung merespon dengan memotori Gerakan Gresik Jaman Now ” Gresik JAngan keMANa-mana Nang Omah Wae”.Pagi tadi Gerakan Gresik Jaman Now resmi dilaunching oleh Forkompimda Gresik yang bertempat dihalaman Kantor Pemkab Gresik.Senin (5/7/2021).

Dipimpin oleh Wakil Bupati Gresik Dra.Hj Aminatun Habibah. Dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Dandim 0817 LETKOL Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi.Pol.

Juga hadir Kajari Gresik Heru Winoto, SH.,MH, Kepala Pengadilan Negeri Gresik Wiwin Arodawanti,SH., MH. dan Ketua DPRD Gresik H.Muhamad Abdul Qodir., s.Pd dengan diikuti oleh 100 peserta apel.

Wakil Bupati Gresik mengatakan Pemerintah kabupaten Gresik telah melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas yang salah satunya gerakan Gresik Jaman Now yang hari ini telah di launching.

Sebagai abdi negara harus menjadi contoh kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini di Wilayah Kab. Gresik sedang diberlakukan PPKM Darurat sesuai dengan INMENDAGRI Nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali serta SE Bupati Gresik Nomor : 360 /85 /437.34 /2021 terkait Pembatasan Kegiatan Situasi Darurat Covid-19 sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan guna Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kab. Gresik.

Dengan seluruh instruksi tsb, sesuai dengan usulan dari Kapolres Gresik, maka Pemerintahan Kab Gresik melaunching Program Gresik JAMAN NOW.”pungkas Hj.Aminatun Habibah

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., SIK.,MM mengungkapkan dengan di launching nya gerakan Gresik Jaman Now diharapkan masyarakat Gresik lebih patuh dan disiplin prokes dalam mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini sedang bergulir PPKM Darurat sesuai Inmendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pengendalian penyebaran covid-19.Diharapkan kesadaran masyarakat bisa memahami bersama penerapan kebijakan tersebut.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menambahkan bahwa Gerakan Gresik Jaman Now sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19.

“Gresik Jaman Now merupakan akronim dari Gresik JAngan keMANa-mana, Nang Omah Wae. Atau di rumah saja. Gerakan bersama untuk mengurangi mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” pungkas AKBP Arief Fitrianto.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas suatu upaya untuk menghindari penularan covid-19.(top/BP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *