Kapolresta Mojokerto : Almarhum Irjen Pol (Purn) Untung S. Rajab, Setia NKRI dan Teladan Bhayangkara

  • Whatsapp

Sumber: DIVISIHUMASPOLRI

 

Mojokerto Media www.rajawalisiber.com – Mendengar kabar duka bahwa Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Radjab meninggal dunia dalam perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim, Kamis (14/1/2021) dini hari. Almarhum merupakan jenderal polisi bintang dua kelahiran Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K mengikuti serangkaian kegiatan upacara pemakaman jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Untung S. Radjab di Pemakaman keluarga Ds. Podo Kec. Pacet Kab. Mojokerto. yang dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supratoyo, SH. MH.

Dalam sambutan Kapolda Jatim yang disampaikan Waka Polda Jatim, “Dengan diliputi rasa duka, pada hari ini kita bersama-sama berada ditempat yang mulia ini untuk memberikan penghormatan terakhir dan menghantarkan kepergian almarhum, ketempat peristirahatan yang kekal abadi memenuhi panggilan tuhan yang maha esa. Baca Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supratoyo, SH. MH.

Masih dalam sambutannya, “pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, kiranya kita sependapat bahwa almarhum adalah seorang warga negara Indonesia yang setia kepada bangsa dan negara dengan sepenuh hati tanpa pamrih tidak pernah absen sampai akhir hayatnya dalam perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia.’ Kata Wakapolda Jatim.

“Sebagai gambaran singkat pribadi almarhum dalam dinas Kepolisian perlu kami kemukakan bahwa selama menjalankan semangat pengabdian yang tinggi dan memberikan andil yang tidak kecil dalam menunjang tugas Polri.” Ujar Brigjen Pol Drs. Slamet.

“Kini almarhum telah tiada dan pergi meninggalkan kita selama-lamanya, namun jasa-jasanya dan nama baik almarhum akan senantiasa melekat dalam hati sanubari kita sebagai kenangan yang tidak akan terlupakan.”

Untuk Itu Perkenankanlah Saya Pada Kesempatan Ini Atas Nama Pemerintah Khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia Menyampaikan, “Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggi-Tingginya Kepada Almarhum Dan Keluarganya, Menjadi Contoh Teladan Bagi Kita Sekalian Sebagai Penerus Perjuangan Negara Dan Bangsa.” Ucap Waka Polda Jatim.

Pada kesempatan menghantar jenasah almarhum ketempat peristirahatannya yang terahkir ini adalah menjadi kewajiban kita sebagai umat beragama untuk secara ikhlas melepaskan kepergian almarhum dan memaafkan segala kesalahannya.

“Dan marilah kita sekalian memanjatkan do’a kehadirat tuhan yang maha esa semoga almarhum kembali menghadap tuhan yang maha esa dengan tenang dan mendapat tempat yang layak disisinya sesuai dengan amal bhaktinya. Khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, kami do’a-kan semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin dalam  mengadapi cobaan ini.” Tutup Waka Polda Jatim.

Kapolresta Mojokerto mengatakan , mengucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Kkami Beserta staf dan Bhayangkari Mengucapkan Turut Berdukacita Telah Meninggal Dunia Irjen Pol (Purn)  Drs. H.  Untung Suharsono Rajab,  SH, M. Si. (Mantan Kapolda Jatim Periode Tahun 2011) Semoga amal ibadah Pengabdian dan perjuangan beliau diterima Allah SWT.” Ucap AKBP Deddy Supriadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *