Keistimewaan Hari Rabu Menurut Primbon Jawa

  • Whatsapp

Aku Bangga Sebagai Keturunan Leluhur Jawa

Sumber Revolusi Spiritual Official

Media www.rajawalisiber.com – Hari rabu merupakan pemegang segel dari chakra Jantung Bumi. Chakra ini berelemen api besar dan kami biasa menggambarkan hari rabu dengan Matahari. Karakter hari rabu disimbolkan dengan Matahari, memberi dan menumbuhkan.
Hari merupakan siklus dari energi Bumi yang mempengaruhi karakter seseorang. Secara umum hari rabu berkarakter baik hati, tenang dan dermawan. Sedangkan sisi negatifnya adalah dapat bersifat sombong.
Untuk meminimalisir potensi kesombongan orang – orang rabu musti belajar rendah hati serta terus menambah ilmu pengetahuan. Ingatkan pada diri bahwa, “hidup adalah proses belajar, belajar mengenali diri, Rob diri kemudian mengenali Rob semesta alam yaitu ALLAH SWT.
Rabu adalah harinya kharisma, darimana kharisma itu berasal? Kharisma lahir dari cinta dan seni. Seberapa besar cintamu pada semesta? Seberapa seni kamu dalam menjalani hidup? Sebesar itulah kharismamu!
Gambaran hidup perjalanan orang rabu Gambaran perjalanan hidup orang – orang rabu seperti kisah nabi Idris As. Jika kamu lahir pada hari rabu, maka baca dan renungkan kisah dari beliau nabi Idris As. Dari situ jelas bahwa kamu harus punya karya.
Tugas orang-orang rabu:
“Orang – orang rabu bertugas memberi pada semesta, Hamemayu Hayuning Bawono.”
Kunci kesuksesan orang – orang yang dilahirkan pada hari rabu ada pada seberapa dalam ilmu yang dimiliki. Sebab rabu merupakan wujud lain dari cinta, yang harus diseimbangkan dan dikendalikan oleh ilmu. Cinta dan ilmu merupakan dua sayap yang akan menerbangkan si pemilik. Renungkan akan hal ini!
Neptu hari rabu:
Rabu memiliki neptu atau nilai 7 yang berarti pertolongan atau keselamatan. Orang – orang rabu dilahirkan untuk memberi pertolongan. Tapi bagaimana kamu dapat menolong jika tanpa ilmu? Belajarlah..
Kamu adalah Matahari, jagalah kerendahan hatimu.
Kiranya diri dan keluargamu selalu diberikan Keselamatan, rahmat dan berkah. Rahayu saudaraku..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *