Menebarkan Rasa Cinta NKRI, Polres Gresik Bagikan Bendera ke Pondok Pesantren Al Furqon

Sumber Humas Polres Gresik

GRESIK, Media www.rajawalisiber.com – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Gresik  mulai tampak. Warga mulai memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah atau sepanjang jalan.

Seperti yang dilakukan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqon yang berada di Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, bersama anggota TNI dan Polri. Mereka beramai-ramai memasang bendera merah putih sebanyak 100 bendera di lingkungan pondok, Selasa (9/8/2022).

Ustad Malik selaku humas Pondok Pesantren  Al furqon mengaku memasang bendera merah putih dapat menebarkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Tanah Air Indonesia. Merah putih bukan hanya sekadar warna dari bendera Indonesia. Tetapi memiliki makna yang tinggi bagi kebanggaan dan kewibawaan bangsa.

“Selain untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, pemasangan bendera juga untuk memberikan rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang bangsa,” kata Ustad Malik

Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing.

Lulusan Akpol 2002 juga berharap masyarakat untuk memasang pernak pernik merah putih. Seperti dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya.

“Ayo kita kibarkan bendera merah putih dengan baik di halaman rumah dan di semua tempat. Membangkitkan rasa nasionalisme pada generasi penerus,” kata AKBP Nur Azis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.