Pelantikan Pengurus Lembaga kursus dan Pelatihan (FPLKP) Bandung

 

Bandung, Media www.rajawalisiber.com – Pelantikan Pengurus Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) dilantik. Di Hotel Pantai Indah Pangandaran Jawa barat. 11 Desember 2021.

 

Ketua Hj Delislela Haryati SiPd dan
Sekretaris Dr Cecep Hidayat MT
dan Bendahara Evie beserta jajaran.
pelantikan dilakukan oleh Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si dan di saksikan oleh Penasehat FLKP Indonesia Prof HN Asraf


Hj Delislela Haryati SiPd selaku Ketua FPLKP mengatakan, “Alhamdulillah, kami beserta jajaran pengurus FPLKP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, semoga kepengurusan ini ke depannya dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan dunia kursus,” ucapnya.

Menurut dia, terbentuknya kepengurusan FPLKP diharapkan juga dapat menjalin sinergi dengan dinas terkait baik dalam pembinaan maupun kerjasama  program, pihak dia menyatakan siap menerima masukan dan saran dari semua pihak.

FPLKP merupakan organisasi mitra, baik dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, dan juga telah melebarkan sayap dengan menggandeng kemitraan dengan Kementerian lainnya.

Dengan terbentuknya Kepungurusan yang baru akan menjadi jembatan untuk mewadahi aspirasi, pelaksanaan program dan pengawasan bersama untuk tujuan bersama, mendukung program pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran serta menciptakan wirausaha mandiri.

Bupati Bandung mengatakan dengan hadirnya Ormit jangan dianggap saingan dengan ormit yang telah ada, tapi harusnya dapat saling melengkapi serta saling bahu membahu mendukung program pembangunan di daerah sesuai dengan potensi ormit masing-masing.

“Ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan FPLKP untuk meningkatkan kualitas Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Bandun, antara lain dengan melaksanakan Uji Kompetensi (UJK) untuk pengelola dan UJK untuk instruktur,” ucapnya dalam sambutanya.

Dijelaskan dia, pentingnya uji kompetensi agar LKP tidak hanya berkembang secara kuantitas tapi juga berkualitas sehingga nantinya lulusan lembaga dapat bersaing di dunia kerja di tengah maraknya tenaga asing yang masuk ke tanah air.

Selain itu, UJK juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga untuk mendapatkan akreditasi dalam menjalankan operasional kursus sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga pembelajaran dan pelatihan dilaksanakan ideal dan tidak asal-asalan.

Ketua FPLKP, mengingatkan pentingnya untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, sehingga kemitraan yang terjalin memaksimalkan pembinaan dan penyerapan dana bantuan baik di daerah ataupun pusat, serta memenuhi segala persyaratannya. Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.