Pembukaan Pendidikan Susba Inspektor Pemeliharaan Radar A-25 Di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

  • Whatsapp

Sumber PUSPEN Markas Besar Tentara Nasional Indonesia

 

Media www.rajawalisiber.con  – Komandan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I. Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., bertindak selaku inspektur upacara membuka Pendidikan Kursus Bintara Inspektor Pemeliharaan Radar Angkatan ke-25, bertempat di ruang kelas Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (26/2)

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa pendidikan Susba Inspektor Har Radar bertujuan untuk membekali bintara TNI Angkatan Udara bidang profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai inspektor pemeliharaan radar darat dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang keinspektoran pemeliharaan radar darat serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesapmataan jasmani yang baik.

Lebih lanjut, Komandan Lanud menegaskan kepada para siswa untuk mengikuti dan mentaati semua peraturan  dan  tata  tertib yang berlaku di lingkungan lembaga  pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

Diakhir sambutannya ditekankan kepada para siswa terkait dengan pandemi covid-19 untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pendidikan Susba Inspektor Har Radar Angkatan ke-25 diikuti sebanyak 10 siswa, Mereka menempuh pendidikan selama 2 bulan di Skadron Pendidikan 402 Lanud Adi Soemarmo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *