Polsek Cikarang Selatan Gandeng Tenaga Medis Gelar Swab Tes Antigen Buat Karyawan PT WKC di Cikarang Selatan

  • Whatsapp

Sumber Humas Polres Gresik

 

BEKASI, Media www.rajawalisiber.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Selatan menggandeng Puskesmas Cibatu melakukan pelaksanaan swab antigen karyawan PT. Wijaya Kusuma Contractor di Hotel Nuanza yang berada di Ruko Cikarang Square, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (27/05/2021) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, SH, MH mengatakan, kegiatan swab tes antigen berlangsung di Hotel Nuanza Ruko Cikarang Square.

Di perusahaan tersebut, 65 karyawan dicek kesehatannya sebelum memulai aktivitas untuk menjamin keamanan dan keselamatan kerja.

“65 Karyawan yang mengikuti pelaksanaan swab antigen di Hotel Nuanza, yakni Staf PT. Wijaya Kusuma Contraktor sebanyak 11 orang, SubCon PT WKC sebanyak 21 orang dan Pekerja lapangan (Buruh Bangunan) PT. WKC sebanyak 33 orang,” kata Kompol Sutrisno, Kamis (27/5/2021).

Kompol Sutrisno menjelaskan, kegiatan swab antigen di peruntukan untuk karyawan sangat penting dilakukan. Polisi bersama tenaga medis juga menyasar para buruh bangunan PT WKC yang pulang mudik untuk di lakukan swab tes antigen.

Sebab, situasi pandemi Covid-19 memaksa seluruh elemen masyarakat waspada dan tertib menjaga kesehatan.

“Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus dan menjamin kesehatan karyawannya. Kami juga mengharapkan perusahaan perusahaan yang lain melakukan hal serupa dengan ikut serta untuk memerangi virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Budi Suwarto selaku Manager Operasional PT. Wijaya Kusuma Contraktor menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Cikarang Selatan dan Puskesmas Cibatu atas terselenggaranya pemeriksaan kesehatan dengan melakukan swab antigen.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pihaknya untuk melindungi karyawan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Perusahaan berupaya agar screening terus dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, kami tetap konsisten mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan pemeriksaan dini secara berkala,” kata Budi.

Budi menambahkan, kegiatan swab antigen untuk karyawan akan terus dilakukan sepanjang situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Apalagi di Kabupaten Bekasi, sebaran Covid-19 memang marak ditemukan melalui penularan Claster pekerja.

“Memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh karyawan serta para SubCon yang datang hingga para buruh bangunan, pihak perusahaan prinsipnya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutupnya.( team).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *