CIWS Destroyer Rusia Menembak 10.000 Putaran Per Menit

  • Whatsapp

Sumber Militery Update

 

Media www.rajawalisiber.com  – Pembunuh Pemburu (HD) Sistem senjata jarak dekat Kortik (Rusia: Кортик, Inggris: Dirk) adalah sistem senjata-rudal pertahanan udara angkatan laut modern yang digunakan oleh Angkatan Laut Rusia.

Versi ekspornya dikenal sebagai Kashtan (Rusia: Каштан, Inggris: Chestnut), dengan sebutan NATO CADS-N-1 Kashtan.

Kortik ditemukan di kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov, battlecruiser kelas Kirov, fregat kelas Neustrashimy; dan kapal perusak kelas Sovremenny Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, dan desain modern lainnya.

Biasanya digunakan sebagai gabungan sistem senjata dan rudal, ia memberikan pertahanan terhadap rudal anti-kapal, rudal anti-radar, dan bom terpandu. Sistem ini juga dapat digunakan terhadap pesawat bersayap tetap atau putar atau bahkan kapal permukaan seperti kapal serang cepat atau target di darat.

Kortik akan diganti dalam layanan Angkatan Laut Rusia oleh Pantsir-M CIWS, yang menggunakan meriam putar serupa tetapi sistem rudal dan radar yang berbeda AK-630 adalah sistem senjata jarak dekat angkatan laut Soviet dan Rusia yang sepenuhnya otomatis berdasarkan enam laras.

Meriam putar 30 mm. Dalam “630”, “6” berarti 6 barel dan “30” berarti 30 mm. Ini dipasang di menara otomatis tertutup dan diarahkan oleh radar MR-123 serta deteksi dan pelacakan televisi.

Tujuan utama sistem ini adalah pertahanan terhadap rudal anti-kapal dan senjata berpemandu presisi lainnya. Namun itu juga dapat digunakan terhadap pesawat bersayap tetap atau putar, kapal dan kapal kecil lainnya, target pantai, dan ranjau terapung.

Setelah beroperasi, sistem senjata ini dengan cepat diadopsi, dengan hingga 8 unit dipasang di setiap kapal perang Soviet baru (dari pemburu ranjau hingga kapal induk), dan total ratusan diproduksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *