DANDIM 1715/YAHUKIMO LAKUKAN PENDAMPINGAN DIKLAT BAGI KELOMPOK USAHA PERIKANAN KAB. NDUGA

Kenyam, Media www.rajawalisiber.com – Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool menghadiri Pembukaan Pendidikan Pelatihan Pendampingan serta Pemberian Kemudahan Akses Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi bagi Kelompok Usaha Perikanan Kabupaten Nduga, di Kenyam, Jum’at (22/7).

Diklat ini dibuka oleh Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge dan juga dihadiri oleh Kepala OPD dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Nduga.

Bupati Namia pun memberikan apresiasi kepada Dinas Perikanan yang telah melaksanakan kegiatan diklat tersebut, yang bertujuan memberikan ilmu pengetahuan mengelola usaha perikanan agar dapat memmberikan sumber pemasukan dalam bidang perikanan yang dilaksanakan oleh maaysrakat Nduga.

“Potensi perikanan di Kabupaten Nduga ini sangat luar biasa dan kegiatan ini sangat baik dalam mengembangkan para pembudidaya perikanan sehingga nantinya kebutuhan ikan di Nduga dapat terpenuhi oleh para petani ikan kita,”ucapnya.

Menurutnya, potensi perikanan di Nduga sangat bagus dan bisa dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Nduga.

Bupati berharap diklat ini menghasilkan para kelompok tani perikanan yang baik, dan nantinya dapat mensuplai kebutuhan ikan di pasar-pasar Nduga.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo saat ditemui mengatakan mendukung penuh diklat ini. Menurutnya dengan adanya diklat ini dapat mendongkrak perekonomian di Nduga.

“Kalau ini bisa berjalan dengan baik maka hasilnya bisa memenuhi kebutuhan di Kenyam bahkan bisa di bawa ke distrik-distrik lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pastinya dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan bahwa Kodim 1715/Yahukimo melalui Babinsanya ikut ambil bagian dalam melakukan pendampingan selama pelaksanaan Diklat berlangsung.

“Kita libatkan juga para Babinsa dalam kegiatan ini. Selain melakukan pendampingan, kemampuan dan pengetahuan para Babinsa juga akan meningkat di bidang perikanan khususnya secara modern,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.