Ledakan di Depan Gereja Katredal Makasar Mengejutkan Masyarakat 

  • Whatsapp

Video yang beredar di medsos terkait Ledakan di depan Gereja Katedral Makasar

Media www.rajawalisiber.com  – Pantauan awak media di Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021), terlihat kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian. Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi lebih lanjut dari pihak kepolisan terkait ledakan tersebut.

Polda Sulawesi Selatan membenarkan ada insiden bom bunuh diri pada hari ini, Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa akibat insiden bunuh diri tersebut, ada korban di sekitar Gereja Katedral Makassar yang meninggal dunia.

Kendati demikian, Zulpan mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah orang yang meninggal dunia dalam insiden teror tersebut.

“Dari informasi yang saya terima memang ada yang meninggal dunia, tetapi jumlahnya belum diketahui,” tuturnya, Minggu (28/3).

Menurut Zulpan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kini sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menyelidiki insiden teror tersebut. “Tim sudah meluncur ke lokasi ya,” ucapnya pada awak media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *