Setya Kita Pancasila Makassar berkolaborasi instansi dan organ kepemudaan dalam menyambut hari sumpah pemuda 2021

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – (28/10/21) DPD Setya Kita Pancasila Kota Makassar yang dikenal dengan SKP Makassar bersama beberapa organisasi pemuda dan masyarakat serta BNNP Sulsel, Polres Pelabuhan Makassar, Pemerintah kota Makassar, dan Tripika Kecamatan Ujung Tanah melaksanakan dialog dan deklarasi Makassar damai bertempat di Baruga (Rumah Adat) Pelabuhan Paotere Makassar.

 

Beberapa organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini KNPI Kota Makassar, Karang Taruna Kota Makassar, KPMP Kota Makassar, Elang Merah Bodyguard, IPPNU Kota Makassar, Gema Inti Sulsel, dan PW MOI Sulsel serta Media Partner Inews Makassar dan MOI Sulsel.

Kepala BNNP Sulawesi selatan

kegiatan ini dihadiri oleh Tripika Kecamatan Ujung Tanah, Lurah Se-Kecamatan Ujung Tanah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan se- Kecamatan Ujung Tanah dan Beberapa Masyarakat Ujung Tanah.

“Sebagai Pemuda Indonesia khususnya makassar, bagi saya lebih baik membangun sebuah solusi dengan program-program yang berhubungan dengan masyarakat sehingga memberikan sebuah kinerja yang luar biasa” Ujar Ady Ketua SKP Makassar

kegiatan yang berlangsung merupakan salah satu bagian dari solusi menciptakan lorong bersih narkoba dan Makassar damai.

Narasumber dialog pada kegiatan ini terdiri dari Kepala BNNP Sulsel, Kapolres Pelabuhan Makassar, dan Kaban Kesbangpol Kota Makassar.

“jangan menganggap remeh kampanye karena kampanye bahaya narkoba itu sangat bermanfaat jangan sampai ada kesan narkoba itu halal. yang jelas narkoba itu haram”, Ucap Kepala BNNP Sulsel

“Yang paling penting adalah bagaimana orang tidak memakai narkoba,walaupun narkoba itu murah keinginan inilah peran serta masyarakat kita hilangkan keinginan agar tidak mengunakan narkoba”, ujar Kapolres Pelabuhan Makassar

setelah dialog dilanjutkan agenda Makassar Kota Damai dalam bentuk simbolis berupa penandatanganan dukungan Lorong Bersih Narkoba dan Makassar Kota Damai disertai Penyampaian dari Amanda Syahwaldi, S. STP., M.M selaku Sekretaris Camat Ujung Tanah kemudian dilanjut Sepatah kata dari Akil Jamaluddin selaku tokoh Masyarakat Kecamatan Ujung Tanah, H. Rachmat Taqwa Quraisy,SE,SH Selaku tokoh pemuda Kec. Ujung Tanah dan Hasrul Kaharuddin,SH.MH selaku Ketua KNPI Kota Makassar.

sebuah dukungan penuh sekretaris camat ujung tanah mengenai Lorong Bersih Narkoba dan Makassar Kota Damai yang identik dengan Konflik Sosial dibuktikan pada agenda hari ini dengan senantiasa berkordinasi dengan beberapa elemen pihak terkait.

“secara pribadi saya menganalisa seringnya terjadi perang kelompok khususnya di kecamatan Ujung Tanah adalah narkoba”, Ucap Sekcam Ujung Tanah

keseriusan SKP Makassar dalam menciptakan lorong bersih narkoba dan Makassar damai terlihat dengan keterlibatan Ormas, OKP, Pemuda hingga pelajar bahkan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *