Dampak Kerusakan Lingkungan Gresik Akibat Aktifitas Galian C Akibat Penambangan Liar

Aktivitas penambangan galian C di Dusun Buku, Desa Mondoluku, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik Jawa Timur sangat memprihatikan.

– Bahwa di Jl Medang Kemulan Dusun Buku Desa Mondoluku Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik ada aktivitas penambangan galian C yang di kuasai Bpk Sutris seorang ASN di surabaya, informasi secuil tersebut yang masuk pada @redaksi.

– Penambangan Galian C  di desa Suko. Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, lingkungan mempunyai potensi yang signifikan terhadap kerusakan lingkungan. tim investigasi Rajawali Siber mendatkan informasi bahwa penanggungjawab pemilik tambang galian c tersebut Bu Nanik.

 

Media www.rajawalisiber.com – Seperti di berita sebelumnya, kegiatan penambangan dapat merusak kawasan dengan penambangan yang liar dan tidak terkontrol.

Industri pertambangan Skala tradisional maupun modern dapat berdampak buruk terhadap daerah karena memicu hilangnya keanekaragaman hayati, terjadinya erosi tanah.

Penciptaan bintik lanskap seperti lubang terbuka serta tumpukan batuan sisa akibat operasi penambangan dapat menyebabkan kerusakan fisik lahan di lokasi penambangan.

Gangguan semacam itu dapat berkontribusi terhadap kerusakan flora serta fauna di wilayah tersebut.

Terdapat juga kemungkinan besar bahwa banyak fitur permukaan yang ada sebelum kegiatan penambangan tidak dapat diganti setelah proses penambangan berakhir.

Penghapusan lapisan tanah serta penggalian bawah tanah yang dalam, dapat mengganggu stabilitas struktur tanah yang mengancam masa depan urat jalan serta bangunan di wilayah tersebut.

Seringkali, efek terburuk dari kegiatan penambangan terasa setelah proses penambangan menyudahi. Penghancuran atau modifikasi drastis dari lanskap yang ditambang sebelumnya dapat mempunyai akibat bencana pada keanekaragaman hayati wilayah itu.

Aktivitas penambangan dapat menyebabkan hilangnya habitat besar – besaran dari keanekaragaman flora serta fauna, mulai dari mikroorganisme tanah hingga mamalia besar.

Spesies endemik paling terpengaruh, karena gangguan sekecil apa pun di habitatnya dapat menyebabkan kepunahan atau menempatkan mereka pada risiko yang tinggi untuk punah.

Lanskap yang terpengaruh oleh penambangan dapat membutuhkan waktu lama untuk dapat pulih kembali, bahkan Terkadang tidak akan pernah pulih.

Upaya perbaikan tidak selalu memastikan bahwa keanekaragaman hayati di wilayah tersebut dipulihkan. Spesies mungkin akan hilang secara permanen.

Tanah kehilangan unsur hara dan mineral akibat dari pertambangan yang liar serta merusak struktur tanah, akibatnya tanah tidak dapat ditanami oleh tanaman kembali dan produktivitas tanaman masteron 100 por dragon pharma en espana drostanolone propionate terhambat.

Pemanasan Global. Pemanasan global atau global warming merupakan bencana penipisan lapisan ozon yang diakibatkan meningkatnya karbondioksida dan menipisnya oksigen. …

kehidupan dapat terganggu misalnya ekosistem akan rusak lama kelamaan,kurangnya pasokan air bersih, tempat tinggal hewan akan hilang dan dapat terjadi kelangkaan.

Secara umum dampak pertambangan terhadap lingkungan adalah penurunan produktivitas lahan, kepadatan tanah bertambah, terjadinya erosi dan sedimentasi, terjadinya gerakan tanah atau longsoran, terganggunya flora dan fauna, terganggunya kesehatan masyarakat serta berdampak terhadap perubahan iklim mikro. Jml,S/Aji

Leave a Reply

Your email address will not be published.