DIBAWAH GUYURAN HUJAN, DANDIM 1715/YAHUKIMO PIMPIN UPACARA PENURUNAN BENDERA

Kenyam, Media www.rajawalisiber.com – Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT RI Ke-77 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Nduga, Rabu (17/8).

Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi beberapa hari di Distrik Kenyam, membuat upacara digelar di bawah guyuran hujan. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa khidmat pada Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih.

“Kehormatan dan penghargaan kita kepada Sang Merah Putih, tidak akan lekang hanya oleh hujan. Selamat kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berhasil menuntaskan tugasnya pada hari ini,” kata Dandim setelah upacara selesai.

Dandim mengajak kepada seluruh pihak untuk mensyukuri hari kemerdekaan kali ini. Menurutnya, waktu ini adalah momentum mengingat jasa para pahlawan dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia.

“Dalam meraih cita-cita tidak bisa dilakukan sendirian. Perlu persatuan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan demi meraih cita-cita bangsa yakni masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera khususnya di tanah Papua,” ujarnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si, Kapolre Nduga AKBP Rio Alexander, Pabung Kodim 1715/Yahukimo Mayor Czi Sihombing, Plh. Sekda Kabupaten Nduga Ricky Y Kapelle, S. STP dan unsur Forkopimda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.