Pangdam XVI/Kodam Pattimura Mayor Jenderal TNI Richard,H T Tampubolon, SH.MM Menyambut Hangat Kedatangan DPW Setya Kita Pancasila Maluku

Media www.rajawalisiber.com – Organisasi Masyarakat Setya Kita Pancasila Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Maluku mendapat sambutan hangat oleh Pangdam XVI Kodam Pattimura, Mayor TNI Jenderal Richard Horja Taruli Tampubolon SH.MH, pada Selasa (22/2/2022).

Dari pantauan awak media, sosok Jendral Kopassus yang cukup banyak dikagumi masyarakat Indonesia ini, tampak berbincang akrab dan ringan dengan para pengurus Setya Kita Pancasila DPW Maluku, yang langsung juga dihadiri oleh Sekjen DPP Meyske Yunita Lainsamputty dan Waketum DPP Bruri Tumiwa.

Diketahui, dalam pertemuan perdana ini antara lain dihadiri oleh para pengurus DPW Setya Kita Pancasila Maluku yakni, Sekjen DPP Setya Kita Pancasila Meyske Yunita, Waketum DPP Setya Kita Pancasila Dr. Ir. Brury Tumiwa, Ketua DPW Maluku Dr. Ir. Wem Welarunny.MSi, Wakil Ketua Dr. Debby B Pattimahu. MSi dan Sekretris DPW Rezkia Pellu. Se.MSi.

Sekjen DPP Setya Kita Pancasila Meyske Yunita mengatakan, bahwa pertemuan DPW Maluku Setya Kita Pancasila ini juga meliputi beberapa aspek dan hal penting antara lain poin yang pertama adalah, pengembangan karakter berwawasan kebangsaan Pancasila.

“Lalu poin yang kedua, Setya Kita Pancasila memohon agar semakin kuatnya pendekatan TNI secara langsung ke lapisan masyarakat dalam memperkuat peran serta TNI dalam memperkuat dan memperkokoh jiwa Nasionalisme anak bangsa melalui seminar bersama elemen-elemen Ormas yang dapat mengakomodir para pemuda pemudi di Maluku, sebagai bentuk sinergitas TNI Polri pemerintah dan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai persatuan, sebagai upaya pemupukan rasa cinta bangsa seluruh elemen masyarakat,” jelas Meyske Yunita.

Kemudian poin yang ketiga lanjut Meyske Yunita adalah, pelaksanaan pembinaan muda-mudi bersinergi dengan Kodam Pattimura yang bisa meliputi gerakan membantu penanganan Covid -19, Gotong-royong sesama masyarakat dengan TNI dan Polri.

“Juga kontribusi hal positif lain, mereduksi penyakit sosial miras dan memberi solusi aktif melalui kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif, demi kesejahteraan bersama dan sebagai bentuk mutlak yang nyata implementasi Bela Negara,” papar Meyske Yunita.

Meyske menyampaikan, ketiga poin penting diatas yang dilantunkan kepada Sosok Jenderal baret merah yang tidak asing lagi di masyarakat Indonesia khususnya Maluku pada saat ini.

“Kedepan Setya Kita Pancasila akan terus bersinergi dengan Pemerintah,” tutup Meyske Yunita Sekjen Setya Kita Pancasila yang juga kelahiran Maluku.

(***/Fhm/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.