Tiga Siswa X MAN 1 Berhasil Raih Empat Medali Bersaing Dengan Ratusan Siswa Se-Indonesia 

Kian Moncer! Bersaing dengan Ratusan Siswa dari Pelosok Negeri, Tiga Siswa Kelas X MAN 1 Gresik Berhasil Raih Empat Medali, Luar Biasa…!!!

Media www.rajawalisiber.com – Kabar membanggakan kembali datang dari siswa MAN 1 Gresik, Kamis (22/9/2022). Tiga siswa Kelas X MAN 1 Gresik berhasil mengharumkan nama Almamaternya dalam olimpiade yang diselenggarakan secara daring. Tiga siswa yang sukses mencatatkan namanya dalam rentetan prestasi MAN 1 Gresik, yaitu:

Khoirotun Niswah (X-2)
Silver medal Mapel PAI

Farrin Nailah Rafidah (X-5)
Silver medal Mapel Kimia

Izzu Hani Dzalena Bair (X-4)
Silver medal Mapel sejarah
Silver medal Mapel PPKN

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut, ketiga siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah di seluruh pelosok negeri. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andil mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tiga siswa kelas X tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Kemenag Gresik Drs. KH. Sahid, MM didampingi Kasi Pendma (Pendidikan Madrasah) Dra. Hj. Masfufah, M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih putra putri terbaik MAN 1 Gresik.

“Alhamdulillah, MAN 1 Gresik memang
Langganan juara dalam berbagai kompetisi ataupun kejuaraan, baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, hingga Internasional. Sukses dan selamat untuk MAN 1 Gresik. Terus berprestasi bersama Madrasah wujudkan Madrasah Unggul,
Berprestasi, Hebat dan bermartabat,” tegas mantan Kepala Kemenag Tuban ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.