SKP DPW Bali apresiasi program Bapak Panglima KODAM IX Udayana terkait penyediaan air bersih bagi masyarakat

  • Whatsapp

 

Media www.rajawalisiber.com – SKP DPW Bali yg diwakili oleh Ketua DPW Bpk IGde Oka S Yudara didampingi oleh Ketua Bid OKK SKP DPW Bali Drs. I Made Subamiana melaksanakan audiensi dengan Bapak Komandan KODIM 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH.M.Si. Didampingi oleh Dan Unit Inteldim 1610/Klungkung Letda Inf. I Nyoman Suratadi di MAKODIM 1610 Klungkung terkait KEGIATAN PEMASANGAN POMPA HIDRAM TAHAP III WILAYAH KODIM 1610/KLUNGKUNG

Pembangunan Pompa Hidram tahap lll di wilayah Kodim 1610/Klungkung yang berlokasi di Dusun Kaleran Desa Manduang Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung telah masuki tahap perampungan 96%.

 

Pengerjaan dilapangan dipimpin oleh Danramil 1610/Klungkung beserta anggota yang dibantu oleh warga masyarakat Desa Manduang. Dandim Klungkung Letkol Suhendar Suryaningrat berpesan kepada para anggota agar selalu utamakan faktor keselamatan dalam bekerja dan bekerja dengan tulus iklas untuk sebuah pekerjaan yang bertujuan mulia.

Ditengah cuaca yang terkadang tidak menentu, diharapkan pengerjaan pompa hidram tersebut dapat selesai tepat waktu yang nantinya akan mensuplay persediaan air besih warga Desa Manduang yang berjumlah 205 KK.

 

Adapun rincian tahap pengerjaan pompa hidram tersebut adalah sbb :
a. Pembuatan penopang pipa 3 In dari mata air yg akan dialirkan menuju bak transit : 1 x 1 m T 1.20 m. 100 %.
b. Pemasangan Pipa Galvanis dari bak transit menuju pompa panjang 18 m 100 %
c. Melanjutkan Perbaikan Pemasangan Pompa Hidram yang mengalami gangguan : 95 %
d. Melanjutkan penutupan pemasangan pipa HDPE dari Pompa ke Bak penampung panjang 1000 m : 96 %
e. Pinising bak primer / penampung ukuran L 2m x 2m dan T 2.20 : 96 %
f. Debit Air : 15 liter/menit
g. Jarak Pompa ke Bak Primer : 1.000 meter.

 

Besar harapan kami dari Setya Kita Pancasila DPW Bali bahwa mengingat ketersediaan air bersih di Bali secara keseluruhan masih belum mampu dipenuhi 100% kepada masyarakat maka dengan adanya program Bapak Panglima KODAM IX Udayana terkait penyediaan salah satu kebutuhan paling mendasar yaitu air bersih, kami masyarakat merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Bapak Panglima beserta jajaran beliau di daerah dalam hal ini para Komandan KODIM beserta jajarannya

 

Yang kami laksanakan dari Setya Kita Pancasila DPW Bali di lingkungan Kodim 1610 Klungkung adalah awal giat kami utk selanjutnya kita akan lanjutkan ke lingkungan Kodim daerah lain di Provinsi Bali dengan melibatkan jajaran SKP DPD di masing2 daerah Kabupaten Kota guna melihat langsung serta turut bersinergi dgn masyarakat mengapresiasi program penyediaan air bersih ini serta mendorong masyarakat utk memaksimalkan manfaatnya utk kegiatan yg sifatnya bisa berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Terimakasih Bapak Panglima KODAM IX Udayana beserta jajaran Terimakasih Bapak Komandan KODIM beserta jajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *